BAWASLU Timor Tengah Utara Hari Ini Bersihkan Alat Peraga Kampanye

BAWASLU Timor Tengah Utara Hari Ini Bersihkan Alat Peraga Kampanye

Terkini | ttu.inews.id | Minggu, 11 Februari 2024 - 18:12
share


KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Hari ini, Bawaslu Kabupaten Timor Tengah Utara melakukan penyisiran dan pembersihan alat peraga kampanye (APK) para calon legislatif (caleg) dan capres di sejumlah lokasi di Kota Kefamenanu dan sekitarnya.

Lebih dari puluhan personil Bawaslu, dibantu oleh anggota Satpol PP dan kepolisian Resor Timor Tengah Utara, membentuk tim kelompok untuk melakukan kegiatan ini.

Penyisiran dan pembersihan Alat Peraga Kampanye, (APK) dilakukan di berbagai lokasi wilayah Kota Kefamenanu dan sekitarnya.

Ketua Bawaslu TTU, Marthinus Kolo, menjelaskan bahwa tindakan pencopotan APK ini dilakukan karena sudah memasuki masa tenang.

"Saat ini sudah memasuki masa tenang di mana tidak ada lagi aktivitas kampanye, termasuk melalui APK,"Ungkap Martinus.

 

Ia mengatakan, Sebelum penertiban dilakukan, Bawaslu sudah meminta pihak partai untuk melakukan penertiban secara mandiri.

Penertiban ini dilakukan secara serentak hingga ke seluruh kecamatan di wilayah Timor Tengah Utara. Seluruh internal Bawaslu, mulai dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) hingga petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS), terlibat dalam kegiatan penertiban APK Pemilu 2024.

Topik Menarik