Tutup Libur Panjang Imlek, Floating Market Lembang Hadirkan Pertunjukan Barongsai

Tutup Libur Panjang Imlek, Floating Market Lembang Hadirkan Pertunjukan Barongsai

Terkini | bandungraya.inews.id | Minggu, 11 Februari 2024 - 17:52
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Menutup libur panjang peringatan Imlek 2575 Kongzili, Floating Market Lembang menyuguhkan pertunjukan barongsai.

Masyarakat Tionghoa baru saja merayakan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili pada 10 Februari 2024. Dalam perayaannya dipenuhi dengan tradisi unik, salah satunya pertunjukan barongsai.

Untuk diketahui, pertunjukan barongsai dibawakan oleh dua penari yang menggunakan kostum yang menyerupai singa disertai dengan liong, yaitu tarian naga yang dipercaya oleh masyarakat Tionghoa membawa keberuntungan sekaligus kemakmuran untuk tahun-tahun mendatang.

Dalam rangka memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2024, tak ketinggalan tempat wisata Floating Market Lembang juga menghadirkan pertunjukan barongsai.

Tempat wisata yang berada di Jalan Grand Hotel No.33E, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini ramai dikunjungi pengunjung yang ingin menghabiskan libur panjangnya.

 

Untuk menghibur pengunjung, Floating Market Lembang mengundang Barongsai Grup Tian Long Sai yang beranggotakan 31 orang.

Dari pantauan di lokasi, pertunjukan Barongsai Grup Tian Long Sai tidak hanya digelar darat, namun juga menghibur pengunjung dengan menaiki perahu dan kereta api melewati sawah.

Selain menyaksikan pertunjukan Barongsai, pengunjung juga bisa menikmati kulineran di pasar terapung, mencoba wahana rainbow slide, becak mini, taman kelinci, kota mini, kuda tunggang, trampolin, flying fox, playground, dan masih banyak lainnya.

 

Ada juga pilihan wahana air, meliputi kereta air, perahu donat, perahu kayu, perahu gowes, sepeda air, dan swimming pool. Pengunjung harus membeli tiket terpisah untuk menikmati aneka wahana tersebut.

Topik Menarik