Selamat jalan Ida Bhujangga Rsi Adi Guru, yang Meninggalkan Kesuritauladanan kepada Umatnya

Selamat jalan Ida Bhujangga Rsi Adi Guru, yang Meninggalkan Kesuritauladanan kepada Umatnya

Terkini | tangsel.inews.id | Minggu, 11 Februari 2024 - 16:42
share

BALI, iNewsTangsel.id - Prosesi upacara ngaben Ida Bhujangga Rsi Adi Guru di mulai dari Griya Batur Buah Gunung Maharata Arcaman, Denpasar Bali pada Jumat (9/2/2024) .

Ida Bhujangga Rsi Adi Guru yang berpulang pada 4 Januari 2024 lalu merupakan sosok yang terlahir dengan segala kesederhanaan dan tumbuh dengan kecerdasan dan karakter yang kuat serta banyak pembelajaran tentang makna dari tujuan kehidupan.

Selalu mengingatkan anak, cucu-cucu, murid dan orang disekitarnya untuk tetap menjaga apa yang telah menjadi warisan dari leluhur baik yang berupa situs, ritus dan bagaimana cara dalam bersikap.

Kesuri tauladanan beliau bagaikan cahaya terang yang menyinari keluarga, anak, cucu-cucu, murid dan orang disekitarnya

Upacara ngaben yang dilaksanakan di Setra Gede Desa Adat Kesiman, Waribang Kesiman. Munggah Muput (Di Pimpin), Ida Rsi Keramas, Ida Rsi Tumbak Bayuh, juga dihadiri oleh Anak Agung Ngurah Gede Kusuma Wardana (Puri Kesiman), I Gusti Ngurah Bagus Mudhita (Puri Pemayun Kesiman) dan dari berbagai penjuru Bali, juga dihadiri oleh anak, cucu, cicit, handai taulan, dan ribuan jamaahnya.

Berpulang pada usia 86 Tahun, Beliau merupakan cerminan nyata tentang arti tulus ikhlas, cinta kasih, dan kesederhanaan. Kini beliau telah kembali menuju nirwana dan menyatu kembali kepada-Nya.

Topik Menarik