Masa Tenang, Warga Jakarta Sambut Baik Pencopotan Baliho hingga Spanduk Kampanye

Masa Tenang, Warga Jakarta Sambut Baik Pencopotan Baliho hingga Spanduk Kampanye

Terkini | inews | Minggu, 11 Februari 2024 - 15:52
share

JAKARTA, iNews.id - Warga DKI Jakarta menyambut baik pencopotan alat peraga kampanye (APK) di hari pertama masa tenang Pemilu 2024. Pencopotan spanduk, baliho hingga bendera di fasilitas umum dinilai membuat lingkungan bersih dan nyaman.

Salah satu warga Pancoran, Ebi (27), mendukung dan menyambut baik pembersihan APK di area fasilitas umum.

"Bagus, sudah nggak nyampah lagi," kata Ebi saat ditemui di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (11/2/2024).

Tak hanya itu, Ebi merasa pencopotan APK juga membuat aman para pengendara sepeda motor. "Karena kan waktu itu ada kejadian (pengendara) jatuh (akibat kejatuhan spanduk caleg)," ujar Ebi.

Senada dengan Ebi, Asmawati (62) mendukung pencopotan APK. Dia menyebut area umum kini jadi lebih bersih.

"Ya bagus dong, kan kita mau bersih, kan kita mau aman tenang. Jadi nggak ada gambar-gambar itu lagi, sepanjang jalan," ucap Asmawati.

KPU menetapkan masa tenang Pemilu 2024 pada hari ini hingga 14 Februari 2024.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono bersama ribuan personel Satpol PP dipimpin langsung Kasatpol PP DKI, Arifin menertibkan APK pada Minggu (11/2/2024) dini hari.

"Masa tenang adalah masa tidak diperbolehkan adanya aktivitas atau kegiatan berkampanye menjelang pemilihan umum. Sebanyak 2.300 personel kami kerahkan pada kegiatan tersebut Penurunan APK ini kami lakukan dengan menyisir jalan-jalan lingkungan dan jalan protokol di Jakarta," kata Arifin.

Topik Menarik