Polsek Bandar Sei Kijang Minta Warga tak Posting  Berita Hoaks Pemilu

Polsek Bandar Sei Kijang Minta Warga tak Posting Berita Hoaks Pemilu

Terkini | pekanbaru.inews.id | Minggu, 11 Februari 2024 - 15:12
share

iNewsPekanbati.id - Semua pihak diminta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Apalagi saat ini sudah memasuki hari tenang Pemilihan Umum 2024 karena mendekati hari pencoblosan.

Hal itu disampaikan Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Mulian Dony. Penyampaikan itu juga terkait sosialiasi pemilu dimasa tenang kepada masyarakat di wilayahnya. Selain warga, para simpatisan caleg dan lainnya juga bisa menahan diri jelang masa pencoblosan dan terus menjaga Kamtibmas.

“Kegiatan cooling system dilakukan dengan pendekatan humanis kepada warga,” ujar Kapolsek Bandar Sei Kijang, AKP Mulian Dony Minggu (11/2/2024) 

Selain itu, polisi menegaskan  bahwa mereka juga berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Polisi memberikan pemahaman agar warga tidak Golput pada hari pemungutan suara di TPS.

"Dalam suasana Pemilu tahun 2024, penting untuk tidak memposting gambar atau hoaks di akun media sosial. Tindakan semacam ini dapat menimbulkan permasalahan di tengah masyarakat dan berdampak pada situasi Kamtibmas yang tidak kondusif," harapnya.

Dia meminta apapun kendala apa pun yang dihadapi dan saran apa pun yang ingin disampaikan terhadap Polri, harus diberikan. Polri bertanggung jawab atas keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), terutama saat pemilu berlangsung.

“Program Cooling System mencakup dialog interaktif, sosialisasi, dan pertemuan dengan berbagai elemen masyarakat. Kami berkomitmen memberikan pemahaman yang jelas mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses demokrasi,” jelas Kapolsek.

Terkait masih ada banjir di sejumlah wilayah, Polsek Sei Kijang terus membantu warga baik melakukan pembagian sembako, dan ikut menyebarangkan warga dalam beraktifitas. Hak ini mengingat banjir masih terjadi, walau sudah mulai surut.

Topik Menarik