Polres Pringsewu Amankan Pergeseran Logistik Pemilu 2024

Polres Pringsewu Amankan Pergeseran Logistik Pemilu 2024

Terkini | pringsewu.inews.id | Minggu, 11 Februari 2024 - 13:12
share

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id,- Polres Pringsewu kembali mengamankan pergeseran logistik pemilu dari gudang KPU Kabupaten Pringsewu menuju PPK di empat kecamatan pada Sabtu (11/2/2024). Pengamanan ini untuk memastikan distribusi logistik untuk kepentingan pemilu 2024 berjalan aman dan lancar.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya mengatakan, hari kedua proses pendistribusian logistik berlangsung ke PPK di empat Kecamatan yaitu kecamatan Pringsewu, Pegelaran Utara, Pardasuka dan Sukoharjo. Sementara untuk lima kecamatan lain, Gadingrejo, Ambarawa, Banyumas, Adiluwih dan Pagelaran sudah didistribusikan sehari sebelumnya.

"Pendistribusian logistik pemilu 2024 ini juga melibatkan unsur TNI, KPU, Bawaslu dan Panwascam," ujar AKBP Benny Prasetya pada Minggu (11/2/2024) siang.

 

Kapolres menjelaskan, Seiring telah di bergesernya logistik pemilu ke seluruh kecamatan, pihaknya juga mengiringi dengan melakukan penjagaan ketat di semua gudang PPK.

Orang nomor satu di Polres Pringsewu ini mengaku telah menekankan kepada anggota yang bertugas untuk melarang pihak pihak yang tidak berkepentingan untuk memasuki areal penyimpanan demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan Pemilu.

“Kita tidak boleh under estimate, lebih kita waspada dan tingkatkan pengawasan agar semuanya dapat berjalan dengan lancar dan sukses”, tegasnya

Lebih lanjut ia mengimbau seluruh kontestan, tim sukses dan masyarakat untuk bersama sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif di masa tenang pemilu 2024 ini.

"Memasuki masa tenang pemilu mari kita menahan diri, jaga kerukunan dan persatuan serta ciptakan suasana yang aman dan kondusif." Tandasnya

Topik Menarik