Kali ini Polsek Sungai Sembilan Laksanakan Program Minggu Kasih Serta Sambangi Warga

Kali ini Polsek Sungai Sembilan Laksanakan Program Minggu Kasih Serta Sambangi Warga

Terkini | dumai.inews.id | Minggu, 11 Februari 2024 - 12:22
share

DUMAI, iNewsDumai.id - Laksanakan program Minggu Kasih, Ps. Ka SPKT I Polsek Sungai Sembilan Aiptu Musalman, S.H menyambangi dan bertatap muka bersama warga diwilayah hukumnya dalam rangka Nusantara Cooling System guna mempererat silaturahmi, keakraban hingga meningkatkan sinergitas Polri dengan masyarakat agar terciptanya Pemilu Damai 2024 di Kota Dumai, Minggu (11/2/2024).

Disela kesibukan dan aktifitas rutinnya, Ps. Ka SPKT I Polsek Sungai Sembilan Aiptu Musalman, S.H mewaliki Kapolsek Sungai Sembilan AKP Bonardo Purba, S.H serta turut didampingi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Basilam Baru Bripka Whendy Kurniawan Watibbesy menyambangi perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kecamatan Sungai Sembilan serta masyarakat sekitar lainnya di Jalan Panglong Arang Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan.

Disampaikan Ps. Ka SPKT I Polsek Sungai Sembilan Aiptu Musalman, S.H bahwa tujuan utama dari kegiatannya adalah untuk mempererat silaturahmi dan kedekatan Polri dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi dan memberikan himbauan ataupun pesan-pesan Kamtibmas guna menciptakan Pemilu Damai 2024 dan menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) diwilayah Kota Dumai.

Ini merupakan wujud nyata kehadiran Polri untuk masyarakat dan memastikan agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan tertib di Kota Dumai. Melalui kegiatan ini, kami berusaha untuk lebih memahami kebutuhan serta kekhawatiran masyarakat, sekaligus memberikan informasi dan himbauan terkait Kamtibmas, ungkapnya mewakili Kapolsek Sungai Sembilan AKP Bonardo Purba, S.H.

Dalam pertemuan informal namun penuh kehangatan dan keakraban dengan warga diwilayah hukumnya, Ps. Ka SPKT I Polsek Sungai Sembilan Aiptu Musalman, S.H juga menyampaikan pentingnya kerjasama dan koordinasi yang baik antara Polri dan masyarakat dalam menjaga kerukunan serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas). Ia mengajak masyarakat khususnya yang aktif menggunakan media sosial untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, menjauhi segala bentuk provokasi dan melaporkan setiap kejadian ataupun hal mencurigakan lainnya kepada pihak Kepolisian agar dapat diantisipasi dengan cepat, tepat dan selektif untuk menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya yang berpotensi mengganggu jalannya Pemilu 2024.

Melalui pelaksanaan program Minggu Kasih dengan menyambangi warga diwilayah hukumnya, diharapkan dapat memberikan dampak positif seperti meningkatkan kepercayaan, kemitraan yang solid dan kedekatan masyarakat bersama personel Polri. Tak hanya itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan peran aktif masyarakat dalam mewujudkan Pemilu Damai 2024, menjaga kerukunan serta memelihara keamanan dan ketertiban Kota Dumai, harapnya.

Ps. Ka SPKT I Polsek Sungai Sembilan Aiptu Musalman, S.H juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta mensukseskan Pemilu Damai 2024 dan menjadi pengguna media sosial yang bijak dengan tidak terprovokasi dan tidak menyebarluaskan isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA. Dirinya juga mendorong partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak suaranya dengan bijak pada 14 Februari 2024 mendatang, karena golput bukan pilihan.

Jadilah pengguna media sosial yang bijak, jangan mudah terprovokasi dan jangan menjadi bagian dari penyebaran isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA yang berpotensi menimbulkan konflik dan perpecahan ditengah masyarakat. Serta mari bersama berkomitmen menolak segala bentuk kampanye hitam, intoleransi, politik uang dan politik identitas, pungkas Ps. Ka SPKT I Polsek Sungai Sembilan Aiptu Musalman, S.H.

Topik Menarik