Ribuan Petugas Satpol PP Turun ke Jalan, Tertibkan APK di Masa Tenang

Ribuan Petugas Satpol PP Turun ke Jalan, Tertibkan APK di Masa Tenang

Terkini | inews | Minggu, 11 Februari 2024 - 09:32
share

JAKARTA, iNews.id - Masa tenang Pemilu 2024 dimulai hari ini, Minggu (11/2/2024). Ribuan personel Satpol PP turun ke jalan untuk menertibkan alat peraga kampanye (APK) yang masih berkeliaran.

Sebanyak 2.300 personel Satpol PP dikerahkan dalam operasi penertiban ini. Mereka menyisir jalan-jalan lingkungan dan protokol di seluruh wilayah DKI Jakarta.

"Masa tenang adalah masa tidak diperbolehkan adanya aktivitas atau kegiatan berkampanye menjelang pemilihan umum. Sebanyak 2.300 personel kami kerahkan pada kegiatan tersebut Penurunan APK ini kami lakukan dengan menyisir jalan-jalan lingkungan dan jalan protokol di Jakarta," kata Kepala Satpol PP Jakarta Arifin dalam keterangannya.

Pembersihan APK bertujuan untuk menjaga situasi tetap kondusif menjelang pencoblosan pada 14 Februari 2024.

Operasi penertiban APK menyasar jalan protokol seperti Jalan Medan Merdeka, Patung Tani, Jalan Thamrin-Sudirman, kawasan Semanggi, Jalan S. Parman, Jalan Rasuna Said, dan Jalan M. T. Haryono. Selain itu, jalan lingkungan, jembatan layang (flyover), jembatan penyeberangan orang (JPO), serta fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) lainnya di Jakarta juga tak luput dari operasi ini.

Topik Menarik