Personel Brimob Polda Jateng Bantu Evakuasi Korban Banjir di Demak dan Grobogan

Personel Brimob Polda Jateng Bantu Evakuasi Korban Banjir di Demak dan Grobogan

Terkini | semarang.inews.id | Minggu, 11 Februari 2024 - 08:02
share

DEMAK, iNewsSemarang.id - Satuan Brimob Polda Jawa Tengah diterjunkan ke lokasi banjir di Kabupaten Demak dan Grobogan. Sejak terjadi banjir besar yang melanda daerah tersebut, Tim Sat Brimob Polda Jateng melaksanakan kegiatan Search and Rescue (SAR) di Desa Babatan Karanganyar Demak.

Pasukan elite Polri ini juga mendirikan dapur lapangan di wilayah Kabupaten Grobogan yang mampu menyajikan kebutuhan logistik untuk masyarakat yang terdampak langsung pada Jumat (9/2) lalu.

Dalam kegiatan tersebut Sat Brimob Polda Jateng sedikitnya mengerahkan satu tim yang terdiri dari  10 personel Team Dapur lapangan dan 25 personel Team SAR Evakuasi.

Komandan Team  AKP M. Huda S.H menjelaskan berbagai kesiapan yang sudah dilakukan Sat Brimob. “Kami terjunkan satu tim regu penyelamat dan tim dapur lapangan, untuk tim evakuasi korban banjir kita terjunkan di Desa Babatan Karanganyar Demak, sedangkan untuk tim dapur lapangan kami dirikan di Gubug Grobogan, “ kata AKP M Huda.

 

“Sejak terjadinya banjir kami sudah mempersiapkan rencana untuk memberikan bantuan, peralatan kami siapkan dari mako Brimob antara lain 25 rompi SAR, 25 helm SAR, 25 pelampung, 1 perahu viber, 2 tenda, 16 Pelbet, 25 pasang sepatu boat, 5 Set Meja Lapangan,  4 HT dan 25 jas hujan,” sebutnya. 

Dansat Brimob Kombes Pol Noor Hudaya mengatakan bahwa pihaknya mempersiapkan peralatan dan personil untuk melakukan langkah langkah cepat apabila di perlukan dalam mengevakuasi dan menyiapkan kebutuhan logistik bagi warga terdampak banjir. 

“Sjak terjadi nya banjir beberapa hari lalu di Demak dan Grobogan, kami segera membentuk team berikut peralatannya, berdasarkan masukan dari Kapolres kami mendirikan dapur lapangan di lokasi yang sudah di tentukan untuk membantu kebutuhan logistik korban banjir, untuk titik lokasi akan berkembang menyesuaikan dengan kondisi di lapangan,” katanya.


 

Topik Menarik