Valtteri Bottas Yakin Lewis Hamilton Takkan Kesulitan di Scuderia Ferrari

Valtteri Bottas Yakin Lewis Hamilton Takkan Kesulitan di Scuderia Ferrari

Terkini | okezone | Minggu, 11 Februari 2024 - 02:18
share

MONACO - Valtteri Bottas yakin Lewis Hamilton tidak akan mengalami kendala yang berarti bersama Scuderia Ferrari. Ia bahkan tidak akan kaget jika mantan rekan setimnya itu bakal sukses bersama tim berkelir merah tersebut.

Hamilton membuat keputusan yang mengejutkan pada beberapa waktu lalu. Pembalap asal Inggris itu secara mengejutkan memutuskan hengkang dari Mercedes AMG Petronas dengan merapat ke Ferrari pada F1 2025.

Keputusan pembalap berusia 39 tahun ini sangat menyita perhatian. Pasalnya, sosok Hamilton sudah sangat melekat dengan tim Silver Arrow. Apalagi, ia sudah berhasil meraih enam gelar juara dunia sejak bergabung pada 2013.

Bottas mengaku kaget dengan keputusan tersebut. Pembalap tim Stake F1 Team Kick Sauber itu mengira Hamilton akan menghabiskan waktunya bersama Mercedes. Namun, ia mendukung penuh apa pun langkah yang diambil.

“Saya tidak pernah menyangka hal itu akan terjadi. Saya pikir dalam benak saya dia akan bertahan di Mercedes. Tapi itulah Formula 1, banyak hal terjadi,” kata Bottas, dikutip dari Crash, Minggu (11/2/2024).

“Saya pikir itu baik untuknya karena dia jelas sudah mengambil keputusan dan ini adalah awal yang segar dan baru. Ini adalah langkah besar di F1, yang pasti akan menciptakan pergerakan juga di pasar pembalap,” lanjut pria asal Finlandia itu.

Topik Menarik