Ester Nurumi Antusias Debut di Kejuaraan Beregu Asia 2024, Bertekad Bantu Indonesia Pertahankan Gelar

Ester Nurumi Antusias Debut di Kejuaraan Beregu Asia 2024, Bertekad Bantu Indonesia Pertahankan Gelar

Terkini | okezone | Minggu, 11 Februari 2024 - 01:20
share

JAKARTA - Ester Nurumi Tri Wardoyo antusias berlaga untuk pertama kalinya di Badminton Asia Team Championships 2024 (BATC 2024). Pemain berusia berusia 18 tahun itu bertekad untuk mempertahankan gelar juara yang dimiliki tim bulu tangkis Indonesia di kategori putri.

Sebagaimana diketahui, Indonesia menurunkan pemain pelapis baik di tim putra mau pun putri pada BATC 2024 (Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2024). Ajang dua tahunan itu akan berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, pada 13-18 Februari mendatang.

Ester menyambut antusias debutnya di ajang tersebut. Adik dari Chico Aura Dwi Wardoyo itu ingin menyumbang poin untuk skuad putri Indonesia.

Mungkin ini kan saya baru pertama kali main BATC, dan saya mau bermain yang bagus saja, saya mau nyumbang poin juga buat Indonesia, kata Ester saat ditemui MNC Portal Indonesia (MPI) di Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta, Jumat 9 Februari 2024.

Ester juga telah mematangkan persiapannya dengan baik usai mentas di Thailand Masters 2024. Pemain kelahiran Jayapura itu sudah mengantongi apa yang harus diperbaiki baik dari mental mau pun pola permainan.

Satu minggu ini persiapannya cukup bagus. Ya dari fisik dan mentalnya juga sudah disiapin buat BATC. Mungkin dari turnamen-turnamen kemarin yang harus ditingkatkan lagi dari cara mainnya, cara berpikir bola mainnya, dan mungkin mentalnya juga sih yang harus ditingkatkan, lanjut Ester.

Topik Menarik