Peringati Imlek dan Ucapkan Selamat, Ganjar Pranowo Minta Warga Doakan Gus Dur

Peringati Imlek dan Ucapkan Selamat, Ganjar Pranowo Minta Warga Doakan Gus Dur

Terkini | sumba.inews.id | Sabtu, 10 Februari 2024 - 23:22
share

JAKARTA, iNewsSumba.id Perayaan Imlek tahun 2024 ini bertepatan dengan hitungan hari menuju Pemilu. Karena itu, Ganjar Pranowo, Capres nomer urut 3 itupun mengucapkan selamat dan harapannya.

Tahun baru Imlek yang jatuh pada Sabtu (10/2/2024) ini Ganjar Pranowo mengucapkan selamat lewat akun instagramnya.

Selamat tahun baru Imlek 2024 untuk saudara-saudara yang merayakan. Semoga di tahun Naga Kayu ini penuh berkah kemakmuran dan kebahagiaan, ungkap Ganja sebagaiman dikutip dari Instagramnya.

Yang menarik dan memicu simpati adalah ajakan Ganjar Pranowo agar warga yang merayakannya tidak lupa mendoakan Almarhum Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Jasa Presiden RI ke-4 itulah yang membuat Tahun Baru Imlek bisa dirayakan bebas dan terbuka seperti sekarang ini.

Tak terasa 24 tahun sejak tahun baru Imlek pertama kali kita merayakan di Indonesia sebagai bangsa kita sungguh berutang banyak pada Presiden Abdurrahman Wahid, Gus Dur yang telah membuka ruang inklusivitas yang begitu menyejukkan bagi kita, paparnya.

Ganjar sendiri juga mengucapkan doa terbaik dari lubuk hatinya bagi ketenangan almarhum Gus Dur sembari membagikan filosofi mendalam yang diwarisinya turun temurun. Dimana masyarakat dapat lebih mengenal budi baik dan tidak melupakan kebaikan nilai-nilai yang menjadi inspirasi dalam perjalanan pengabdian kepada rakyat dan negara. Dirinya juga mengingatkan agar tidak mengkhianati atas alasan apa pun.

Nilai-nilai itu yang juga menjadi inspirasi saya dalam perjalanan pengabdian kepada rakyat dan negara yang telah memberikan amanah tidak boleh sekali-kali dilupakan demi kepentingan apapun. Rakyat dan negara tidak boleh dikhianati atas alasan apapun. Semoga tahun Naga Kayu ini menjadi tahun yang penuh berkah bagi kita semua menjadi yang membawa kebahagiaan dan kesejahteraan bagi seluruh bangsa Indonesia, pungkasnya.

Tinggal hitungan hari menuju Rabu (14/2/2024), warga yang miliki hak pilih akan menentukan pilihannya pada sosok legislator dan juga Presiden dan Wakil Presiden. Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD merupakan pasangan nomer urut 3 sebagai Capres dan Cawapres. Pasangan ini diusung oleh Partai PDI Perjuangan, Perindo, PPP dan Hanura.

Topik Menarik