Kampanye Terakhir, Puan: Terima Kasih Para Guru Besar yang Ikut Kawal Pemilu

Kampanye Terakhir, Puan: Terima Kasih Para Guru Besar yang Ikut Kawal Pemilu

Terkini | okezone | Sabtu, 10 Februari 2024 - 20:56
share

 

SOLO - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengucapkan rasa terima kasih kepada para guru besar, civitas akademika hingga kalangan mahasiswa yang ikut menjaga pesta demokrasi lima tahunan sekali ini tetap berlangsung netral.

Hal itu disampaikan Puan dalam acara Hajatan Rakyat di Lapangan Simpang Lima, Semarang (10/2/2024).

"Sekarang kita ingin yang ada di sini harus mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika seluruh indonesia, kepada rektor-rektor seluruh Indonesia, dosen-dosen, adik-adik, mahasiswa kita yang saat ini berjalan bersama dengan kita utk membuat pesta demokrasi netral, adil, jujur dan hak rakyat adalah sebesar-besarnya untuk rakyat," ujar Puan.

Seperti diketahui, sejumlah civitas akademika melakukan aksi protes terhadap tindakan Presiden Jokowi yang dinilai telah banyak cawe-cawe dalam proses Pemilu 2024.

Aksi protes itu sudah disampaikan sejumlah universitas ternama di Indonesia, seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Universitas Brawijaya, Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Gadjah Mada (UGM), dan lainnya.

Puan juga meminta kepada puluhan ribu masyarakat yang ikut memadati lokasi acara itu agar tidak takut jika ada yang melakukan intimidasi. Puluhan ribu orang pun juga komitmen akan memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

"Kalau ada yang mengintimidasi jangan pilih Ganjar-Mahfud. Tabrak lawan, tetep pilih?" kata Puan dibalas teriakan 'Ganjar-Mahfud'.

Topik Menarik