Puan Minta Aparat Netral di Pilpres 2024: Biarkan Rakyat yang Memilih

Puan Minta Aparat Netral di Pilpres 2024: Biarkan Rakyat yang Memilih

Terkini | inews | Sabtu, 10 Februari 2024 - 19:41
share

SEMARANG, iNews.id - Ketua DPP PDIP Puan Maharani meminta aparat netral di Pilpres 2024. Sebab, pesta demokrasi lima tahunan ini merupakan hajatan rakyat yang harus diselenggarakan secara jujur dan adil.

"Pemilu adalah pesta demokrasi untuk rakyat dari rakyat maka saya berharap TNI Polri ASN seluruh aparat bisa Netral karena biarkan Pemilu ini berjalan dengan damai baik jujur adil dan tentu saja netral," ujar Puan usai menghadiri acara Hajatan Rakyat Semarang di Lapangan Simpang Lima, Sabtu (10/2/2024).

Dia meminta seluruh pihak untuk tidak mengintimidasi masyarakat jelang hari pencoblosan pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Harus saling menjaga, kemudian bergotong-royong untuk menjaga bahwa pemilu ini seperti yang kita harapkan. Biarkan rakyat yang memilih tanpa intimidasi dan semua netral pada posisinya masing-masing untuk menjaga Indonesia," ucapnya.

Dia menegaskan, puluhan ribu warga yang memadati Lapangan Simpang Lima Semarang menjadi bukti bahwa Jawa Tengah tetap menjadi kandang banteng atau lumbung suara PDIP.

"ya Insya Allah dengan hari ini semua rakyat berantusias bersama-sama untuk hadir. Insya Allah intinya pada tanggal 14 Februari yang akan datang Jawa Tengah tempat kandang banteng," kata Puan.

Topik Menarik