Menuju Banten Sehat dan Sejahtera, Komunitas Peduli Kanker Banten dan Banten Ceria Resmi Dikukuhkan

Menuju Banten Sehat dan Sejahtera, Komunitas Peduli Kanker Banten dan Banten Ceria Resmi Dikukuhkan

Terkini | banten.inews.id | Sabtu, 10 Februari 2024 - 18:32
share

SERANG, iNewsBanten - Komunitas Peduli Kanker Banten (KPKB) dan Komunitas Banten Ceria periode 2024-2027 resmi dikukuhkan. Komunitas yang berisikan para relawan berbagai bidang ini lahir atas kepedulian terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Banten. 

"Komunitas ini kita bangun untuk menjadi wadah dukungan, kepedulian dan edukasi terhadap masyarakat banten penderita kanker, keluarga pasien sehingga dapat menghasilkan masyarakat banten yang sehat dan sejahtera ".

Hal itu dikatakan Direktur Fesbuk Banten News (FBn) Lulu Jamaludin saat pengukuhan Komunitas Peduli Kanker Banten (KPKB) dan Komunitas Banten Ceria di Rumah Singgah Pasien Du'afa Fesbuk Banten News (FBN) Jln. Gelatik Komplek Tegal Padang Drangong Kecamatan Taktakan Kota Serang, Jum'at (9/2/2024).

 

Dikatakan Lulu, selama puluhan tahun dirinya bergerak dibidang kerelawanan sosial, bencana dan pelayanan masyarakat hingga pendampingan pasien tidak mampu, dirinya mengaku banyak sekali masyarakat Banten ketika menderita penyakit kanker masyarakat memilih untuk pasrah, tidak melakukan pengobatan dikarenakan faktor biaya dan lain-lain.

"Kami sangat berharap setelah dibentuknya komunitas peduli kanker Banten ini masyarakat penderita kanker dapat terbantu mulai dari pendampingan pasien, akomodasi, hingga mengedukasi masyarakat untuk hidup sehat agar terhindar dari penyakit kanker", ucapnya.

 

Sedangkan untuk Komunitas Banten Ceria lanjut Lulu, Pada dasarnya komunitas ini sudah melanglang buana di pelosok wilayah Banten, namun karena berbagai aktivitas, baru sekarang kita kukuhkan. 

"Mudah-mudahan dengan berdirinya Komunitas ini dapat menuju Banten sehat Banten Sejahtera", ungkap Lulu

Ketua Komunitas Peduli Kanker Banten (KPKB) Wildan Aulia Oktaviani berharap komunitas ini berdiri bukan hanya sekedar organisasi namun dapat memeberikan hal-hal yang bermanfaat untuk masyarakat Banten.

"Kami dapat menjadi penyuluh, penyaluran tenaga medis hingga edukasi masyarakat terhadap pendampingan dan pencegahan penderita kanker. Insya Allah kita lakukan tanpa berharap imbalan apapun", ungkapnya.

 

"Kami dari Beauty Muslimah Banten dibentuk menjadi komunitas dengan berbagai bakat masing-masing. Semoga apa yang kami lakukan dapat menjadi motivasi dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya penderita kanker", sambungnya

Ketua Komunitas Banten Ceria Susilawati mengatakan inisiasi dibentuknya Komunitas Banten Ceria ini berawal dari dirinya bertemu dengan para relawan saat banjir Kota Serang tahun 2022 lalu. 

"Komunitas Banten ceria ini inisiasinya saat kita dipertemukan di banjir Kota Serang lalu. Kita ditemukan di satu visi yaitu bertekat untuk menceriakan anak-anak Banten baik anak-anak pasca terkena musibah seperti banjir, gempa bumi dan lain-lain maupun anak-anak yatim dan duafa", ungkap Susi

Susi yang juga selaku pendongeng Banten juga mengatakan dirinya mempersilahkan kepada masyarakat Banten yang memiliki kemampuan dan keahlian apapun untuk bergabung dengan Komunitasnya. Saat ini Komunitas Banten ceria telah memiliki anggota untuk menghibur masyarakat seperti pantomim, badut, freestle bola dan lain-lain.

"Kita mempersilahkan siapapun yang ingin bergabung dengan Komunitas Banten Ceria. Yang terpenting tujuan kita sama untuk menceriakan anak Banten", tambah Susi.

Topik Menarik