Figo Dennis Akui Skema Promosi dan Degradasi di Timnas Indonesia U-20 Jadi Tantangan

Figo Dennis Akui Skema Promosi dan Degradasi di Timnas Indonesia U-20 Jadi Tantangan

Terkini | okezone | Sabtu, 10 Februari 2024 - 17:04
share

JAKARTA - Pemain Timnas Indonesia U-20 , Figo Dennis Saputrananto , menyatakan skema promosi dan degradasi dalam timnya menjadi tantangan. Hal itu mengharuskan setiap pemain untuk menunjukkan konsistensi penampilan kualitas permainan.

Indra Sjafri yang mengarsiteki tim tersebut sedang membentuk skuad terbaik dengan ketat dalam pemilihan pemain. Oleh dikarenakan, Timnas Indonesia U-20 akan ambil bagian dalam Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Figo mengatakan sangat tertantang dengan skema promosi dan degradasi dalam Skuad Garuda Nusantara. Ia sangat menikmati itu sampai dengan pemusatan latihan (TC) tahap kedua yang telah selesai.

"Kalau persaingan di tiap minggu ada sistem promosi dan degradasi, itu sangat menantang buat kami," kata Figo di Jakarta, dikutip pada Sabtu (10/2/2024).

Pemain berusia 17 tahun itu mengatakan, skema tersebut membuatnya dan pemain yang lain harus bekerja keras dalam setiap latihan. Hal itu agar mereka tetap bertahan dalam skuad Timnas Indonesia U-20.

Topik Menarik