Ribuan Warga Antusias Saksikan Atraksi Barongsai dan Liong di Plaza Asia Tasikmalaya

Ribuan Warga Antusias Saksikan Atraksi Barongsai dan Liong di Plaza Asia Tasikmalaya

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Sabtu, 10 Februari 2024 - 17:12
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Ribuan warga Priangan Timur antusias menyaksikan atraksi barongsai dan liong di Plaza Asia Tasikmalaya, Sabtu (10/2/2024).

Atraksi seni barongsai dan liong yang disajikan oleh Plaza Asia Tasikmalaya berhasil memukau masyarakat, khususnya para pengunjung mal terbesar di Priangan Timur tersebut.

Sekitar pukul 9.30 WIB, para pengunjung sudah berkumpul dengan tertib di Lantai Grand Flour, meskipun atraksi tersebut dijadwalkan dimulai pada pukul 11.00 WIB.

Selain di Lantai Grand Flour, pengunjung juga memadati lantai foodcourt dengan pengawalan ketat dari petugas keamanan.

Salah seorang pengunjung, Mila Anggraeni (28) dari Kecamatan Kawalu, mengatakan, dirinya kagum melihat atraksi barongsai dan liong yang dipentaskan oleh karyawan Plaza Asia Tasikmalaya dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek 2024.

"Keren sekali, saya datang satu jam sebelum acara dimulai karena ingin berada di barisan terdepan," ujar Mila kepada iNewsTasikmalaya.id.

Mila, yang datang bersama anak-anaknya, menuturkan, bahwa selain berbelanja, dia juga sengaja datang untuk menonton pertunjukan barongsai dan liong.

"Sambil berbelanja, ada hiburan gratis untuk dinikmati. Anak-anak saya juga senang melihatnya," ungkapnya.

Dia berharap agar atraksi barongsai dan liong dapat kembali diselenggarakan di masa mendatang untuk menghibur pengunjung.

"Semoga setiap tahun selalu ada, karena acara ini sangat dinantikan oleh semua orang di Tahun Baru Imlek," tambahnya.

Sementara itu, Ega Kania (27), pengunjung dari Kecamatan Sukaraja, menyampaikan, bahwa dia bersama keluarganya sengaja datang ke Plaza Asia Tasikmalaya hanya untuk menikmati pertunjukan atraksi barongsai dan liong.

"Kami datang ke sini untuk bersenang-senang dan melihat pertunjukan ini. Ternyata sangat seru dan menggemaskan," kata Ega.

Ega juga merasa senang bisa memberikan angpao kepada para penampil barongsai yang lucu. "Saya berkesempatan memberikan angpao kepada mereka. Begitu mulut barongsai terbuka, saya langsung memberikannya," tutupnya.

Topik Menarik