Anggota DPRD Kobar Sri Lestari: PJU Jangan Hanya Fokus di Kota

Anggota DPRD Kobar Sri Lestari: PJU Jangan Hanya Fokus di Kota

Terkini | kobar.inews.id | Sabtu, 10 Februari 2024 - 17:02
share

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng mendapat imbauan dari DPRD terkait peningkatan Penerangan Jalan Umum (PJU) di luar kota.

Anggota DPRD Kobar, Sri Lestari menyampaikan, banyak masyarakat di kecamatan dan lokasi vital lainnya mengeluhkan minimnya penerangan di sekitar mereka.

Ia menyoroti wilayah seperti Pangkalan Banteng, Desa Karang Mulya, dan Desa Amin Jaya, di mana keberadaan PJU menjadi kebutuhan mendesak. Dia juga menekankan perlunya penerangan di tempat-tempat sensitif seperti pemakaman.

"Kita minta pemkab melalui Dinas Perhubungan jangan hanya fokus di Kota saja, tempat-tempat lain juga penting, kiranya ini harus menjadi perhatian," ungkap Sri Lestari saat dikonfirmasi baru-baru ini.

Sri menegaskan fokus PJU di luar kota tidak hanya akan meningkatkan rasa aman masyarakat, tetapi juga memberikan kontribusi signifikan pada mobilitas dan aktivitas ekonomi di wilayah tersebut.

"Diharapkan pemerintah daerah dapat mengalokasikan anggaran untuk infrastruktur PJU.”

Dalam hal ini Dinas Perhubungan diingatkan untuk lebih meratakan pelayanan PJU, mengingat pentingnya penerangan di setiap sudut wilayah untuk mendukung kehidupan sehari-hari masyarakat.

"Peningkatan PJU di luar kota bukan hanya sekedar tuntutan infrastruktur, tetapi juga langkah strategis untuk meningkatkan kualitas hidup dan keamanan bagi seluruh warga Kabupaten Kotawaringin Barat.”

Topik Menarik