Ganjar Orasi di Depan 200.000 Pendukung: Pemimpin Harus Dengarkan Rakyat

Ganjar Orasi di Depan 200.000 Pendukung: Pemimpin Harus Dengarkan Rakyat

Terkini | inews | Sabtu, 10 Februari 2024 - 14:46
share

SOLO, iNews.id - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menegaskan komitmennya untuk selalu bersama rakyat dalam acara Hajatan Rakyat di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu (10/2/2024). Di hadapan sekitar 200.000 warga Solo Raya, Ganjar menekankan bahwa pemimpin sejati harus bisa mendengarkan dan merasakan apa yang ada di hati, pikiran, dan perasaan rakyat.

"Hari ini kami melihat mata rakyat yang penuh semangat, senyum dan tawa rakyat yang memberikan semangat. Tadi mas Butet Kertaradjasa dan putrinya Mas Widji Thukul memberikan pesan pada kita semua, bahwa pemimpin harus selalu mendengarkan dan merasakan penderitaan rakyat," ucap Ganjar.

Ganjar menuturkan bahwa pemimpin tidak perlu diteriaki rakyat dan tidak boleh diam ketika rakyat sudah bersuara. Ia dan pasangannya, Mahfud MD, berkomitmen untuk selalu turun ke bawah, berkeliling ke kampung-kampung, dan tidur di rumah warga untuk memahami kebutuhan rakyat.

Dari interaksi langsung dengan rakyat inilah Ganjar dan Mahfud merumuskan program-program unggulan mereka, seperti pangan murah dan stabil, pupuk subsidi, pembangunan pabrik pupuk, SMK Gratis, satu desa satu faskes dan satu nakes, program satu keluarga miskin satu sarjana, dan lain sebagainya.

"Harga murah dan cari kerja mudah adalah jawaban atas kegelisahan anak muda yang wadul ke kami. Termasuk kami membuat program satu desa satu faskes dan satu nakes untuk menjawab keluhan kesehatan masyarakat," tuturnya.

Ganjar pun menegaskan bahwa suara rakyat adalah suara Tuhan. Ia dan Mahfud bertekad untuk mewujudkan semua program yang telah dirancang berdasarkan aspirasi rakyat.

Acara Hajatan Rakyat di Solo menjadi kampanye akbar terakhir Ganjar-Mahfud sebelum masa tenang Pilpres 2024. Ratusan ribu masyarakat Solo Raya memenuhi kawasan Benteng Vastenberg dan jalanan Kota Solo untuk menyambut dan memeriahkan acara tersebut.

Kehadiran elit politik nasional seperti Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Sandiaga Uno, dan tokoh penting lainnya, serta penampilan musisi NDX Aka, turut menambah kemeriahan acara.

Topik Menarik