Seorang Warga Ditemukan Tewas Penuh Luka di Kebun, Diduga Diterkam Harimau

Seorang Warga Ditemukan Tewas Penuh Luka di Kebun, Diduga Diterkam Harimau

Terkini | batam.inews.id | Sabtu, 10 Februari 2024 - 14:52
share

LAMPUNG BARAT, iNewsBatam.id - Seorang warga di Pekon Sumber Agung, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat temukan tewas dengan sekujur luka di tubuhnya, Kamis (8/2/2024). Diduga kuat korban tewas akibat diserang harimau.

Kapolsek Suoh, Iptu Edward Panjaitan mengatakan, korban bernama Gunarso berusia 47 tahun. Saat ditemukan jasad korban dipenuhi luka cakar dan gigitan binatang buas. "Dari hasil pemeriksaan dugaan sementara karena diserang harimau," ujarnya.

Dijelaskan Kapolsek Suok, sebelumnya korban meminta izin untuk pergi ke kebun. Hingga sore hari korban tidak kunjung pulang. Hal itu membuat keluarga cemas dan mencari menyusul korban.

"Keluarga pergi mencari ke kebun. Pada jarak kurang lebih 200 meter, keluarga menemukan sepeda motor, sepatu dan golok milik korban," katanya.

Merasa takut mencari terlalu jauh, adik korban kemudian meminta bantuan polisi dan warga.

Mendapat informasi tersebut, petugas dan masyarakat langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mencari korban. "Korban pun berhasil ditemukan pada pukul 22.30 WIB dalam kondisi meninggal dunia dengan banyak bekas luka," sambungnya.

Jasad korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Sri Mulyo guna dilakukan visum et repertum. Atas kejadian tersebut, Kapolsek Suok mengimbau masyarakat agar selalu waspada terutama saat pergi berkebun.

"Selain itu kami juga berkoordinasi dengan Dinas Kehutanan agar dapat melaksanakan patroli gabungan di wilayah-wilayah yang dianggap rawan binatang buas, agar tidak ada lagi korban akibat serangan hewan tersebut," katanya.

Sumber: iNews Lampung

Topik Menarik