Hari Pers Nasional, PWI Gowa Resmikan Sekretariat

Hari Pers Nasional, PWI Gowa Resmikan Sekretariat

Terkini | gowa.inews.id | Sabtu, 10 Februari 2024 - 14:32
share

SUNGGUMINASA, iNews.id. - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gowa meresmikan sekretariatnya Jalan Tumanurung Raya, Kompleks GOR Bulutangkis, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Jumat (9/2/2024).

Peresmian Sekretariat PWI Gowa bertepatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari. Peresmian berjalan khidmat diawali pembacaan doa, nyanyian Indonesia raya dan Mars PWI yang dihadiri Plt Kasi Humas Polres Gowa mewakili Kapolres, KNPI dan perwakilan Partai.

Ketua PWI Gowa Muh. Arman K Sewang pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur adanya Sekretariat setelah satu tahun kembali dibentuk sehingga PWI Gowa menjadi Defenitif. 

"Jadi selama ini satu tahun setelah PWI terbentuk kembali secara definitif karena hampir 10 tahun vakum kemudian muncul kembali Tahun 2022. Mudah-mudahan disini kita bisa mengembangkan pembinaan ditempat ini, harapan kita adalah PWI ibaratnya seperti bengkel pendidikan untuk anggotanya agar dibina menjadi profesionalisme, " kata Arman. 

Dikatakan Arman, Peresmian Sekretariat PWI Gowa dilakukan secara mendakak. Oleh karena itu dirinya mengapresiasi para relasi atau mitra PWI Gowa yang menyempatkan hadir yang memiliki padatnya kegiatan dan di waktu libur. 

"Sejatinya saya sampaikan peresmian ini sejatinya sangat mendesak. Sehingga bisa dikatakan kami mempersiapkan peresmian ini dalam waktu seminggu saja sehingga mendadak, karena kami menginginkan bersamaan dengan Hari Pers Nasional dan juga HUT PWI yang ke 78," sebut Ketua PWI Gowa dalam sambutannya.

Dia juga mengungkapkan para Relasi-relasi, jejaring dan mitra PWI Gowa membuktikan kebersamaan diacara dadakan dan ditengah padatnya keguata. 

" Ini support dan catatan bagi kita semua, karena ditengah padatnya aktifitas mereka dan kita juga memintanya secara mendadak menyempatkan waktu untuk hadir," ungkap Arman. 

Apalagi Arman mengungkapkan terkhusus bagi humas Polres Gowa mewakili Kapolres Gowa hadir ada saat ini menunjuk bahwa mereka siap terbuka untuk media. 

"Ini mungkin penekanan saya bahwa Polres Gowa menunjukkan kesiapannya terbuka dengan media, dibuktikan dengan beliau menyempatkan hadir," sebutnya. 

Di kesempatan itu pula, Ketua PWI Gowa mengapresiasi Bupati Gowa yang telah memberikan ijin menggunakan tempat yang dulunya dijadikan Sekertariat oleh KNPI Gowa. 

"Alhamdulilah, setidaknya tempat ini tujuannya adalah pembinaan wartawan," tandasnya. 

Sementara itu Plt Kasi Humas Polres Gowa mewakili Kapolres memaparkan melalui peresmian kantor Sekretariat PWI ini kedepan semakin profesional, berintegritas, bermarwah dan bermartabat karena Pers memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung membangun Daerah, menurut kami, jika pers maju maka daerah pun akan maju.

Ia menambahkan
Polres Gowa berkomitmen untuk menjaga kemerdekaan pers dan kebebasan jurnalis dalam melaksanakan tugasnya. 

"Kami berharap jurnalis tidak menyalahgunakan kemerdekaan dan kebebasannya untuk kepentingan pribadi, Peran media sebagai sarana informasi yang disajikan mampu memiliki peran yang signifikan dalam sosial bermasyarakat," tuturnya. 

Ditempat terpisah, Kapolres Gowa berpesan dengan diresmikannya kantor sekretariat PWI Kabupaten Gowa ini, salah satu fungsinya sebagai sarana pendukung tugas bagi dewan pengurus PWI, 

"Kami harap sinergitas Polres Gowa dan PWI Kabupaten Gowa terus terjaga dan kerjasama lebih ditingkatkan lagi khususnya dalam menjaga Kamtibmas diwilayah Kabupaten Gowa," tegasnya.
Sekali lagi selamat atas peresmian kantor Sekretariat PWI Kabupaten Gowa dan Ultah hari Pers Nasional (HPN) yang ke-78 tahun 2024.

Topik Menarik