Hajatan Rakyat di Kandang Banteng, Ganjar: Solo-Jateng Unjuk Kekuatan Hari Ini

Hajatan Rakyat di Kandang Banteng, Ganjar: Solo-Jateng Unjuk Kekuatan Hari Ini

Terkini | inews | Sabtu, 10 Februari 2024 - 12:55
share

SOLO, iNews.id - Capres cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud menggelar kampanye akbar bertajuk hajatan rakyat di Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024) hari ini. Acara ini sekaligus hari terakhir atau puncak masa kampanye Pemilu 2024.

Ganjar mengatakan, Solo memang spesial karena memiliki gaya, kekuatan dan cara tersendiri mengungkapkan keberpihakannya kepada rakyat. Hal itu disampaikan capres berambut putih saat berorasi politik di Benteng Vastenburg, Kota Solo.

Kunjungan Ganjar ke Solo sebagai rangkaian penutupan kampanye Pilpres 2024 yang akan berakhir di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

"Kota Solo adalah salah satu basis suara PDI Perjuangan yang dikenal sebagai kandang Banteng," ujar Ganjar di hadapan ratusan ribu massa yang memadati acara.

Ganjar mengucapkan rasa terima kasih kepada warga Kota Solo. Baginya, Solo selalu memiliki cara dan kekuatan sendiri sehingga dipilih sebagai lokasi terakhirnya berkampanye.

Solo punya cara sendiri, Solo punya gaya sendiri, Jateng punya kekuatan sendiri. Dan hari ini, akan ditunjukkan pada kampanye terakhir, kata Ganjar.

Ganjar sebut rakyat punya kekuatan dengan nuran tentukan sikap di pemilu . Klik halaman selanjutnya untuk membaca artikel ini>>>

Pria kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah itu mengatakan Solo memiliki gaya berbudaya, selalu menyentuh akal budi dan rasa. Dia melihat mata rakyat yang penuh semangat di sepanjang rute kirab budaya di hajatan rakyat Solo tersebut.

Terima kasih atas dukungan Solo Raya. Hari ini kita mau tunjukkan bahwa rakyat punya kekuatan dengan nurani untuk menentukan sikap pada 14 Februari, ucap Ganjar dengan lantang yang disambut riuh massa.

Orasi Ganjar ditutup dengan simulasi pencoblosan surat suara berukuran raksasa bersama Cawapres Mahfud MD. Simulasi pencoblosan juga didampingi Ketua Umum Partai Hanura Osman Sapta Odang (OSO), Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjio, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud Yenny Wahid, Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno dan Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Muhammad Romahurmuziy.

Topik Menarik