Orleans Masters 2024: Ditargetkan ke Semifinal, Rinov Rivaldy Fokus Pulihkan Diri

Orleans Masters 2024: Ditargetkan ke Semifinal, Rinov Rivaldy Fokus Pulihkan Diri

Terkini | okezone | Sabtu, 10 Februari 2024 - 12:22
share

JAKARTA - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy, tak ingin terbebani dengan target yang diberikan pelatih saat tampil di Orleans Masters 2024. Pasalnya mereka ditargetkan lolos minimal hingga ke semifinal di ajang Super 300 tersebut.

Sebagai informasi, Orleans Masters digelar bersamaan dengan ajang yang lebih bergengsi yakni All England 2024. Keduanya akan berlangsung pada 12-17 Maret 2024

Kepala pelatih ganda campuran, Herry Iman Pierngadi, sebelumnya memang sengaja tidak menurunkan Rinov bersama Pitha Haningtyas Mentari di All England 2024. Ia lebih memilih sang anak asuh tampil di Orleans Masters dengan harapan mendapat hasil positif.

Berdasarkan rilis daftar pemain yang dikeluarkan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Rinov/Pitha pun ditempatkan sebagai unggulan pertama. Sementara pasangan peringkat 18 dunia itu ditargetkan minimal ke semifinal.

 BACA JUGA:

Hal ini dilakukan untuk memberi tambahan poin bagi Rinov/Pitha yang saat ini menduduki posisi rawan dalam race to Olympic 2024. Sebab, pelatih menganggap Orleans Masters lebih realistis ketimbang di All England 2024.

"Kalau saya paksakan ke All England, poinnya tidak akan nambah. Nanti di Orleans itu targetnya kalau dari hitung-hitungan poin, dia (harus lolos) semifinal baru bisa nambah," kata Herry IP di Pelatnas PBSI Cipayung.

Topik Menarik