Massa Kampanye Padati Lapangan Pancasila Semarang, Teriakan Ganjar-Mahfud Menggema

Massa Kampanye Padati Lapangan Pancasila Semarang, Teriakan Ganjar-Mahfud Menggema

Terkini | inews | Sabtu, 10 Februari 2024 - 12:26
share

SEMARANG, iNews.id - Ribuan pendukung pasangan Capres Cawpres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD memadati Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (10/2/2024). Massa berkumpul untuk menghadiri kampanye akbar terakhir Ganjar Pranowo dalam acara bertajuk 'Hajatan Rakyat' jelang masa tenang Pemilu 2024.

Pantauan iNews, kepadatan massa sudah terlihat sejak pukul 11.25 WIB. Mereka berbondong-bondong datang baik menggunakan bus atau berkonvoi menggunakan motor.

Massa juga datang dari Solo dengan konvoi perjalanan bersama Ganjar Pranowo menuju Semarang bersama puluhan ribu relawan. Sebagian pendukung juga memberikan sebuah harapan lewat papan besar bewarna putih untuk Ganjar-Mahfud.

Meski tidak seluruhnya mengenakan baju yang sama, mayoritas massa terlihat mengenakan pakaian merah. Berbagai gambar wajah Ganjar-Mahfud pun terlihat di baju-baju yang mereka kenakan.

Tak sedikit juga jumlah massa yang membawa alat peraga kampanye (APK) seperti spanduk atau bendera partai. Biasanya APK yang dibawa berlambang partai-partai yang mengusung Ganjar-Mahfud mulai dari PDIP, Partai Perindo, Hanura dan PPP.

Keramaian juga terlihat karena masyarakat meluber di sekitarnya seperti Jalan Pahlawan, Pandanaran, Ahmad Yani, Gajah Mada, hingga Taman Indonesia Kaya.

Acara ini dimulai pada pukul 12.45 WIB, saat pembawa acara memulai kampanye, teriakkan dukungan kepada Ganjar pun berkumandang. Mereka juga menunjukkan salam metal khas tiga jari.

Adapun acara ini nantinya juga dimeriahkan oleh grup band papan atas Indonesia. Selain Slank, ada pula penampilan NDX AKA, Nella Kharisma, Woro Widowati dan dipandu MC Nesha Gozhal serta Sarju.

Topik Menarik