Tutup Kampanye Pemilu 2024, Ribuan Massa PAN Birukan Kota Blitar

Tutup Kampanye Pemilu 2024, Ribuan Massa PAN Birukan Kota Blitar

Terkini | blitar.inews.id | Sabtu, 10 Februari 2024 - 12:02
share

BLITAR, iNewsBlitar – Jelang hari tenang Pemilu 2024, wilayah Kota Blitar Jawa Timur mendadak berubah biru. Ribuan massa beratribut Partai Amanat Nasional (PAN) membanjiri kawasan alun-alun Kota Blitar.

Kehadiran massa pada Sabtu (10/2/2024) untuk meramaikan acara jalan sehat bersama PAN. Mobilisasi massa oleh PAN Kota Blitar ini sekaligus menutup kampanye hari terakhir Pemilu 2024.

Ketua PAN Kota Blitar Heri Romadhon dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat, yakni terutama warga Kota Blitar untuk menikmati pesta demokrasi dengan damai dan riang gembira.

“Hari ini merupakan kampanye hari terakhir sebagai gong pesta demokrasi. Mari kita melaksanakan pesta demokrasi dengan damai dan riang gembira,” ujarnya Sabtu (10/2024).

Massa diketahui berdatangan sejak pagi. Dari pantauan di lapangan, dalam waktu singkat kehadiran massa menyesaki kawasan alun-alun Kota Blitar. Di mana-mana terpajang atribut bertulisan Jawa Timur Basis PAN.

Blitar yang selama ini identik dengan warna merah mendadak berubah biru. Sebelum jalan sehat dimulai, massa juga bersama-sama melakukan senam goyang gemoy, yakni gerakan yang dipopulerkan Capres Prabowo Subianto.

Terlihat hadir anggota DPR RI PAN dapil 6 Jatim (Blitar, Kediri dan Tulungagung) Rizki Sadiq. Rizki diketahui juga menjabat sebagai Ketua PAN Jawa Timur. Kemudian tampak juga Ketua PAN Kabupaten Blitar Susi Narulita.

Heri Romadhon dalam sambutannya meminta doa restu kepada seluruh masyarakat Kota Blitar. PAN yang beberapa periode pemilu tidak memiliki wakil rakyat, kata Heri ingin mengabdi dan berbakti untuk Kota Blitar.

Ia optimistis akan memenangkan Pemilu 2024, yakni khususnya di Kota Blitar dan Jawa Timur. “Kami minta doa restu. PAN ingin mengabdi dan berbakti kepada Kota Blitar,” kata Heri Romadhon yang juga anggota DPRD Provinsi Jatim.

Hal senada disampaikan Ketua PAN Jawa Timur Rizki Sadiq yang mengajak massa tidak hanya melakukan jalan sehat, tapi juga bergembira. Kegembiraan massa bisa diekspresikan dalam bentuk konten media sosial.

Sambil berjalan, kata Rizki peserta jalan sehat bersama PAN bisa mengambil foto atau video di setiap tikungan yang dilalui. “Mari kita melaksanakan pesta demokrasi dengan bergembira, damai dan tanpa permusuhan,” ujarnya.  

Seperti diketahui, selain jalan sehat bersama PAN, kampanye terbuka hari terakhir yang digelar PAN Kota Blitar juga diramaikan dengan acara panggung musik dan bazar UMKM.

Panitia acara jalan sehat bersama PAN juga menyiapkan berbagai doorprize untuk peserta senilai belasan juta.  

Topik Menarik