TPN Sebut Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di Solo untuk Ingatkan Jokowi soal Jalan Demokrasi

TPN Sebut Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di Solo untuk Ingatkan Jokowi soal Jalan Demokrasi

Terkini | inews | Sabtu, 10 Februari 2024 - 11:30
share

JAKARTA, iNews.id - Kampanye akbar Ganjar Pranowo-Mahfud MD bertajuk Hajatan Rakyat digelar di Solo, Jawa Tengah pada Sabtu (10/2/2024). Kampanye ini memiliki pesan simbolik.

Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Sumantri Suwarno mengatakan Solo merupakan titik tolak keberangkatan Jokowi yang pertama kali masuk politik praktis setelah dicalonkan menjadi wali kota oleh PDIP pada tahun 2005.

"Masyarakat Indonesia bahkan Solo belum banyak mengenal kiprah Jokowi waktu itu. Tetapi militansi kader partai dan dukungan rakyat mengantarkan Jokowi menduduki jabatan publik pertamanya," kata Suwarno, Sabtu (10/2).

Menurutnya, jika tidak ada cerita PDIP di Solo dan basis suara besar di Jawa Tengah. Maka tidak akan ada cerita seorang Jokowi menjadi Presiden Indonesia.

"Dukungan rakyat yang kuat melalui proses demokrasi yang sehat di balik kemunculan Jokowi dari seorang warga negara biasa menjadi presiden, merupakan pencapaian hebat partisipasi publik dalam politik," katanya.

Selain itu, kata dia kampanye ini untuk mengingat kembali pentingnya jalan demokrasi bagi bangsa Indonesia, terutama bagi kader partai pendukung. Maka Solo dan Semarang, menjadi pilihan lokasi kampanye putaran terakhir hari ini.

"Kemudian bagi siapapun yang muncul melalui jalan demokrasi tetapi tidak menjalankan proses pemilu secara fair, berarti telah menghianati jalan demokrasi," katanya.

Topik Menarik