5 Tempat Makan Viral di Jakarta, Yuk Kulineran Mengisi Libur Weekend

5 Tempat Makan Viral di Jakarta, Yuk Kulineran Mengisi Libur Weekend

Terkini | okezone | Sabtu, 10 Februari 2024 - 09:41
share

JAKARTA bisa dibilang surganya kuliner . Ya, di kota ini Anda bisa menemukan hampir berbagai jenis makanan.

Bahkan di antara kuliner-kuliner itu, ada sejumlah spot kuliner viral di media sosial lantaran rasanya yang nikmat dan statusnya yang merupakan hidden gem.

Berikut lima tempat makan viral di Jakarta yang bisa Anda singgahi pada libur akhir pekan ini.

1. Gohyong Cikini

Makanan viral pertama yang ada di Jakarta adalah Gohyong. Nah, tempat paling terkenal yang menjual makanan ringan ini ada di kawasan Cikini!

Gohyong merupakan gulungan daging cincang yang dibungkus kulit lumpia lalu digoreng sebelum disajikan ke para pembeli.

Khusus di Gohyong Cikini, ada dua varian yang dijual ke pembeli, yaitu gohyong basah dan gohyong kering. Satu porsi gohyong berisikan 6 potong makanan dan dihargai Rp25.000 saja.

(Foto: Citta Chitatos)

2. Jejepangan

Bagi kalian pecinta makanan Jepang, Kedai Jejepangan sudah wajib ada di list kulineran Anda! Kedai ini punya konsep warung tenda kaki lima dan dari luar gak memberikan vibe Jepang sama sekali.

Namun, kalau soal makanan, kedai ini menyajikan berbagai menu makanan yang penampilannya Jepang banget dan rasanya pun hampir sama dengan yang ada di Negeri Sakura.

Di kedai ini Anda bisa memilih banyak banget makanan khas Jepang, mulai dari katsu, teriyaki, yakiniku, teppanyaki, dan tempura. Untuk menu side dish, kalian bisa memesan mulai dari chicken skin, chicken egg roll, chicken karaage, dan gyoza.

(Foto: dok. Heryansyah Djaelani)

3. Roti Gulung Buaran

Kembali ke kuliner yang cukup tradisional, kali ini ada Roti Gulung Ayana Buaran! Terletak di kawasan Jakarta Timur, kedai kaki lima ini terkenal karena bentuknya yang unik dan perpaduan rasa yang bikin nagih!

Di sini Anda bebas memilih isian untuk roti gulungnya, mulai dari pisang coklat, kornet, coklat mede, durian, kebab, sampai coklat keju. Sementara soal harga, roti gulung ini murah banget guys! Hanya dengan Rp2.500 kalian sudah bisa mendapatkan seporsi roti gulung isi pisang coklat.

Topik Menarik