Semangat Dukung Ganjar-Mahfud, Massa Rela Hujan-hujanan Hadiri Kampanye Akbar di Solo

Semangat Dukung Ganjar-Mahfud, Massa Rela Hujan-hujanan Hadiri Kampanye Akbar di Solo

Terkini | inews | Sabtu, 10 Februari 2024 - 08:27
share

SOLO, iNews.id - Ribuan pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD rela hujan-hujanan menunggu orasi politik sejumlah tokoh pada hari terakhir kampanye Pilpres 2024 di Solo, Sabtu (10/2/2024). Mereka semangat menghadiri kampanye akbar bertajuk 'Hajatan Rakyat Pestanya Rakyat Bukan Pesta Konglomerat'.

Pantauan iNews, massa mulai memadati lokasi utama kampanye di Benteng Vastenburg sejak pukul 06:30 WIB. Hujan yang mengguyur deras sejak pukul 07:00 WIB tak membuat antusias mereka surut.

Para kader dan simpatisan tetap berdiri di tempat mereka sembari menunggu Ganjar-Mahfud tiba di lokasi kampanye.

Diketahui, pada hari terakhir kampanye terbuka, paslon nomor urut 3 menggelar acara bertajuk Hajatan Rakyat Pestanya Rakyat Bukan Pesta Konglomerat'.

Selain Ganjar-Mahfud, acara tersebut rencananya akan dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Bapak Oesman Sapta Odang dan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Arsyad Rasyid.

Sebelumnya, Ketua Panitia Acara Her Suprabu menjelaskan ada dua kegiatan yakni pawai 21 gerobak sapi dari Ngarsopuro-Benteng Vastenburg dan acara puncak di dalam benteng. Ganjar dan Mahfud direncanakan akan naik gerobak tersebut untuk menyapa warga.

Ganjar-Mahfud akan gelar puncak kampanye Pilpres di Solo dan Semarang . Klik halaman berikut untuk membaca artikel ini>>>

Selanjutnya Ganjar dan Mahfud akan melakukan orasi politik lalu bertolak ke Semarang usai kegiatan di Solo.

"Target jam 10 selesai dan Pak Ganjar akan menuju ke Semarang karena ada dua kegiatan di Solo dan Semarang," katanya.

Her mengatakan, pihaknya menargetkan 100.000 masa baik itu kader, simpatisan ataupun masyarakat umum hadir dalam acara tersebut. Tetapi menurutnya ada kemungkinan masa yang hadir lebih banyak.

"Kami tidak bisa membatasi karena mungkin dari masyarakat Solo Raya ada yang datang karena mungkin tahu Bu Ketum Megawati hadir. Dan ini benar-benar pesta rakyat," ucapnya.

Topik Menarik