Ketua Sako SPN: Jaga Alammu, Terjaga Masa Depanmu

Ketua Sako SPN: Jaga Alammu, Terjaga Masa Depanmu

Terkini | waykanan.inews.id | Sabtu, 10 Februari 2024 - 08:22
share

LAMPUNG TIMURiNewsWayKanan.id – Generasi muda khususnya anggota Pramuka harus tetap menjaga alam, cinta kepada lingkungan, jaga kelestarian asehingga ekosistem yang ada tetap terjaga, hal ini disampaikan kak Heri Sensustadi ketua Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) tingkat Daerah Lampung saat memberikan materi acara Camp and Fun yang diselenggarakan oleh Sakocab SPN di Bumi Perkemahan Dusun Maharhayu desa Labuhan Ratu 7, Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur, Rabu, 7/02/2024.

Masih kata Heri, anggota Pramuka harus memiliki jiwa cinta tanah air, cinta lingkungan, cinta rukun dan damai, kasih sayang sesama dengan semangat dasa darma dan Tri Satya.

“Anggota Pramuka harus cinta tanah air, tanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme, jadilah pemuda yang optimis menatap masa depan yang lebih baik dan cerah, apalagi dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 yang akan datang, gunakan hak pilih jangan golput, dan agar tetap menjaga suasana rukun, aman dan damai” ungkap Heri yang juga sebagai Sekretaris DPW LDII Provinsi Lampung.

 

Sementara ketua panitia kak Edi Susanto, Kemah akhir pekan ini diikuti sekitar 150 peserta anggota Pramuka penegak, diisi dengan berbagai kegiatan antara lain penguatan Iman dan taqwa, kegiatan outbound penghijauan penanaman pohon sebagai makanan Badak, susur hutan, hiking disekitar Way Kambas, games, kemandirian.

Diakhiri dengan penyerahan bibit pohon Arak Lebar dan Pohon Ringin Cimeng, sebagai makanan Badak oleh ketua Sako SPN kepada peserta dan kak Sudiono dilanjut dengan foto bersama.

Hadir dalam acara tersebut Mabicab Sako SPN, H. Selamet, ketua Sakocab SPN Sudiono, Kepala Desa Labuan Ratu 7 yang diwakili Kaur Pemerintahan.

Topik Menarik