Terungkap, Perempuan Korban Salah Tembak Polisi di Kendari Ternyata Anak Komandan TNI

Terungkap, Perempuan Korban Salah Tembak Polisi di Kendari Ternyata Anak Komandan TNI

Terkini | inews | Kamis, 1 Februari 2024 - 14:03
share

KENDARI, iNews.id - Perempuan muda korban salah tembak polisi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara ternyata anak Komandan Rayon Militer (Danramil) yang bertugas di Kota Manado, Sulawesi Utara. Anak perwira TNI berpangkat Letnan ini tertembak peluru nyasar polisi di bagian bahu pada Selasa (30/1/2024).

Informasi diperoleh, identitas korban bernama Susianti Marfin alias Melisa (21) yang diketahui berstatus mahasiswi perguruan tinggi swasta di Kota Kendari. Dia merupakan anak Danramil 1309-01/STB/Kodim 1309 di Kecamatan Tuminting, Kota Manado.

Direktur Direktorat Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Sultra Kombes Pol Bambang Tjahjo Bawono memohon maaf atas tindakan personelnya saat penangkapan bandar narkoba di Kota Kendari hingga melukai korban.

"Kami minta maaf atas tindakan sampai menimbukan luka dan akan bertanggung jawab sampai kesembuhan korban," ujarnya, Kamis (1/2/2024).

Bambang mengungkapkan telah berkoordinasi dengan pihak keluarga dan pejabat TNI di Sultra agar kasus salah tembak ini dapat segera diselesaikan. Pihaknya juga telah menyerahkan kasus salah tembak tersebut ditangani Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sultra.

"Kami intensif memantau kesehatan korban dan sudah bertemu dengan orang tua korban. Mudah-mudahan orang tua korban menerima. Kami tetap bertanggung jawan sampai kesembuhan korban," katanya.

Diketahui aksi penembakan ini terjadi saat anggota Ditresnarkoba Polda Sulra mengungkap kasus peredaran narkoba dengan dua tersangka yakni Ikbal Pramestian (IP) dan Andi Noval. Dari tangan kedua bandar narkoba tersebut, polisi menyita barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 13,8 gram yang siap diedarkan di wilayah Morosi, Kabupaten Konawe.

Topik Menarik