Puluhan  Lampu Jalan di Flyover Kopo Bandung Raib!

Puluhan Lampu Jalan di Flyover Kopo Bandung Raib!

Terkini | depok.inews.id | Senin, 29 Januari 2024 - 08:32
share

BANDUNG, iNews Depok.id - Puluhan lampu pembatas jalan dan penerangan jalan di flyover Kopo, Kota Bandung, Jawa Barat, raib digondol maling. Tak hanya lampu, penutup lampu yang terbuat dari besi juga ikut hilang. Kejadian ini mengganggu kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan, terutama di malam hari.

Kabid Sarana dan Prasarana Transportasi Dishub Kota Bandung, Panji Kharismadi, dari hasil pendataan, terdapat 118 total lampu LED yang hilang. Diduga hilangnya lampu-lampu tersebut akibat dicuri oknum tak bertanggung jawab

"Dari hasil pendataan, terdapat 118 total lampu LED yang hilang. Diduga hilangnya lampu-lampu tersebut akibat dicuri oknum tak bertanggung jawab," ujar Panji baru-baru ini.

Panji menyebut, prosedur penggantian lampu-lampu tersebut tidak mudah sebab harus kembali meminta dari Kementerian PUPR. Sampai saat ini belum diketahui ciri-ciri atau identitas pelaku pencurian tersebut, sebab tak ada CCTV yang terpasang di lokasi kejadian.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR yang membangun Flyover tersebut, tapi di sana belum ada CCTV. Sehingga pelaku belum bisa diidentifikasi," kata Panji.

"Jadi untuk penggantian kami berkoordinasi dengan Kementerian PUPR terlebih dahulu," lanjutnya.

Kejadian ini pun mendapat banyak respons dari netizen, baik yang simpatik maupun yang sinis. Beberapa netizen mengutuk aksi pencurian lampu yang merugikan banyak orang. Namun, ada juga netizen yang mengejek dan menyalahkan pemerintah atas kejadian tersebut.

"Ini namanya pencurian yang meresahkan masyarakat. Kasihan pengguna jalan yang terganggu. Harusnya ada penjagaan dan pengawasan yang ketat di jembatan itu. Pelakunya harus ditangkap dan dihukum seberat-beratnya," tulis salah satu netizen yang memberikan komentar simpatik.

"Ini namanya pemerintah yang tidak becus mengurus infrastruktur. Kok bisa-bisanya lampu-lampu jembatan dicuri begitu saja. Apa nggak ada anggaran untuk perawatan dan pemeliharaan jembatan? Apa nggak ada koordinasi antara dinas terkait? Ini malu-maluin banget," tulis salah satu netizen yang memberikan komentar sinis.

Kejadian pencurian puluhan lampu jalan di Flyover Kopo Bandung menyoroti tantangan terkait keamanan infrastruktur perkotaan. Pemerintah dan masyarakat diharapkan dapat bekerja sama dalam menjaga keamanan dan keutuhan fasilitas umum agar kota tetap nyaman dan aman bagi warganya.

Topik Menarik