Penguin Parade, Pendukung Ganjar-Mahfud Gelar Fun Walk di Victoria Australia

Penguin Parade, Pendukung Ganjar-Mahfud Gelar Fun Walk di Victoria Australia

Terkini | inews | Senin, 29 Januari 2024 - 03:12
share

MELBOURNE, iNews.id - Pendukung Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menggelar acara Penguin Parade-Fun Walk @ St Kilda Beach, Victoria, Australia, Jumat (19/1/2024) lalu. Kegiatan itu tercetus dari kebiasaan Ganjar-Mahfud dan Siti Atikoh yang selalu aktif berolahraga untuk menjaga kebugaran.

Kegiatan Penguin Parade ini juga terinspirasi dari kegiatan SeliweRUN yang diprakarsai Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno. Acara ini juga berkesinambungan sejak pertengahan 2023.

Acara diawali dengan kegiatan lari bersama. Sejumlah peserta acara dari berbagai relawan dan anggota partai pendukung bekerja sama dengan Tim Pemenangan Luar Negeri Australia serta Tim Pemenangan Cabang Victoria dan Tasmania kemudian menyampaikan pernyataan sikap.

Seluruh peserta yang memilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pilpres sebelumnya serentak menyatakan sikap untuk mendukung Ganjar-Mahfud sebagai presiden dan wakil presiden. Pernyataan sikap dilakukan melalui aksi simbolis mengganti pakaian dari kaus dukungan terhadap Jokowi ke kaus paslon nomor urut 3.

Okti, salah satu peserta aksi, menyampaikan kekecewaan terhadap sikap Jokowi. Dia menganggap sikap itu telah melukai kepercayaan masyarakat.

You break my heart. Sorry, I dont want you anymore! (Kamu telah melukai saya. Kamu mengecewakan saya. Maaf, saya tidak mau bersamamu!)" ujarnya.

Acara Penguin Parade ini diakhiri dengan mengedepankan pentingnya kewaspadaan dalam pelaksanaan pemilu dan keberanian untuk menyatakan kebenaran demi masa depan Indonesia yang lebih baik. Para peserta juga sepakat acara serupa akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Topik Menarik