Peras Caleg, Oknum Komisioner KPU Padangsidempuan Terjaring OTT

Peras Caleg, Oknum Komisioner KPU Padangsidempuan Terjaring OTT

Terkini | batam.inews.id | Sabtu, 27 Januari 2024 - 13:02
share

MEDAN, iNewsBatam.id - Iming - iming akan diberikan suara saat pemilu, seorang oknum komisioner KPU Padangsidempuan diamankan polisi. Ia digerebek disebuah cafe di Kota Padangsidimpuan pada Sabtu, (27/1/2024).

Saat Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan oleh Tim Saber Pungli Ditreskrimum Polda Sumut, oknum komisioner KPU ini diketahui sedang melakukan pembagian uang diduga hasil pemerasan.

Dirreskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Sumaryono saat dikonfirmasi awak media membenarkan penangkapan tersebut. "iya, benar, sudah dilakukan penindakan, saat ini masih dilakukan pemeriksaan," katanya.


Sumaryono menjelaskan, dari tangan oknum tersebut diamankan uang sebesar 25 juta rupiah dan barang bukti lainnya. Dan operasi ini dipimpin oleh AKBP Musa P Tampubolon, Kompol Bayu Putra Samara, AKBP Syahrul Rambe dan tim

Untuk statusnya, kata Sumaryono, penyidik masih melakukan pendalaman. "Nanti kalau ada perkembangan saya kabari, anggota masih kerja," ucapnya.

Untuk motif, diduga kuat, oknum komisioner KPU ini memeras caleg dengan iming-iming akan memberikan suara pada pemilu.

"Sedangkan motifnya meminta sejumlah uang pada caleg dengan iming-iming memberikan suara pada pemilu nantinya," tutup Sumaryono.

Sumber: iNews Medan

Topik Menarik