Kecelakaan di Kolaka Utara, Truk Fuso Terguling gegara Tak Kuat Menanjak

Kecelakaan di Kolaka Utara, Truk Fuso Terguling gegara Tak Kuat Menanjak

Terkini | inews | Kamis, 25 Januari 2024 - 01:30
share

KOLAKA UTARA, iNews.id - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Trans Sulawesi, Desa Rante Limbong, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) Rabu (24/1/2024) sore. Truk Fuso terguling akibat tidak mampu menanjak dan diduga mengalami rem blong.

Kanit Keamanan Keselamatan Berlalu Lintas (Kamsel) Satlantas Polres Kolut Aipda Bustam mengatakan, truk Fuso berwarna oranye berpelat nomor AG 9251 EE yang kecelakaan berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Identitas sopir truk sesuai KTP bernama Muh Sabir (28), warga Pattene, Kota Makassar. Dia ditemani seorang rekan bernama Amrun asal Desa Batu Ganda, Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara.

"Posisi truk melintang di jalan dan kini dalam proses evakuasi dengan bantuan alat berat. Kondisi sopir luka ringan dan dirawat di RSUD Djafar Harun," ujarnya, Rabu (24/1/2024) malam.

Dia menjelaskan, kronologi bermula saat truk bergerak dari arah utara ke selatan dengan mengangkut material atap bangunan. Saat tiba di tanjakan panjang Belimbing, truk tidak mampu mendaki hingga berjalan mundur.

Sopir tidak mampu menghentikan laju truk karena saat bersamaan rem todak berfungsi.

"Di lokasi ada tumpahan minyak solar yang berceceran akibat kecelakaan sehingga pengguna kendaraan agar berhati-hati saat melewati tanjakan. Untuk kondisi arus lalu lintas sudah lancar," ucapnya.

Topik Menarik