Serangan KKB di Intan Jaya Picu Gelombang Pengungsian 

Serangan KKB di Intan Jaya Picu Gelombang Pengungsian 

Terkini | inews | Rabu, 24 Januari 2024 - 20:40
share

JAYAPURA, iNews.id - Teror Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Intan Jaya, Papua Tengah menyebabkan gelombang pengungsian. Warga berbondong-bondong mendatangi pos TNI dan Polri untuk meminta perlindungan.

Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi Gusti Nyoman Suriastawa mengatakan, pengungsi tersebut berasal dari enam kampung, yakni Holomama, Soambili, Mamba Atas, Amaisiga, Jalai dan Yokatapa.

Benar telah terjadi pengungsian besar- besaran masyarakat Sugapa minta perlindungan aparat TNI Polri. Saat ini masyarakat pengungsi dalam keadaan aman dan telah diarahkan oleh aparat keamanan untuk diungsikan di rumah milik tokoh masyarakat, juga ditampung di Pos TNI Polri, ujar Kolonel Czi Gusti Nyoman dalam keterangannya dikutip, Rabu (24/1/2024).

Dia menyampaikan, jumlah warga yang mengungsi kini mendekati 500 orang. Jumlah ini, kata dia akan terus bertambah seiring gencarnya teror KKB atau dikenal Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) yang semakin brutal.

Kondisi ini sangat memperihatinkan. Kita berharap KSTP hentikan teror kepada masyarakat, jangan korbankan rakyat yang tidak bersalah, ucapnya.

Topik Menarik