Gugur Lebih Cepat di Indonesia Masters 2024, Jonatan Christie Berharap Segera Dimentori Taufik Hidayat

Gugur Lebih Cepat di Indonesia Masters 2024, Jonatan Christie Berharap Segera Dimentori Taufik Hidayat

Terkini | okezone | Rabu, 24 Januari 2024 - 19:00
share

JAKARTA Perjalanan tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Indonesia Masters 2024 berlangsung singkat karena ia langsung gugur di babak 32 besar. Tentunya hal itu menambah catatan buruk Jonatan di tiga turnamen awal 2024 ini, padahal ia tengah berjuang untuk lolos Kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Sejatinya, PBSI telah menunjuk Taufik Hidayat sebagai mentor Jonatan untuk lolos ke Paris. Namun, ternyata sampai saat ini Jonatan belum mendapatkan bimbingan, bahkan bertemu dengan legenda tunggal putra Indonesia tersebut.

Ya, Jonatan baru saja tersingkir di babak 32 besar Indonesia Masters 2023 yang berlangsung pada Rabu (24/1/2024) siang WIB di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Dia tumbang di tangan wakil China, Lu Guang Zu, lewat rubber game berdurasi 78 menit dengan skor 21-19, 19-21 dan 19-21.

Hasil minor itu pun memperpanjang catatan buruk pemain ranking enam dunia tersebut di awal tahun ini. Pasalnya, dalam dua turnamen sebelumnya di Malaysia Open dan India Open 2024, dia masing-masing kalah di babak 32 dan 16 besar.

Kondisi tersebut jelas tak apik bagi Jonatan dalam upayanya mengamankan tiket ke Olimpiade Paris 2024 walau saat ini dia masih berada di zona aman. PBSI pun telah mengutus Taufik Hidayat sejak awal Januari lalu sebagai mentornya dalam Tim Adhoc yang mereka bentuk untuk membantunya memperbaiki performa jelang pesta olahraga terakbar di dunia tersebut.

Namun ternyata, sampai akhir Januari ini Jonatan belum mulai dimentori oleh Taufik. Padahal, babak kualifikasi Olimpiade Paris 2024 akan ditutup sekira tiga bulan lagi, tepatnya pada akhir April mendatang.

Jujur, saya belum bertemu dengan Aa Taufik setelah dia diputuskan jadi mentor tunggal putra. Belum ada juga sesi pertemuan mungkin karena belum ada waktunya juga kemarin saya libur terus latihan seminggu dan langsung mulai bertanding lagi sampai sekarang, belum ada waktu yang tepat saja, kata Jonatan dalam konferensi pers pasca laga, Rabu (24/1/2024).

Topik Menarik