Pedagang Cilor Bunuh Pelanggannya Akibat Sakit Hati Ibunya Dihina

Pedagang Cilor Bunuh Pelanggannya Akibat Sakit Hati Ibunya Dihina

Terkini | okezone | Senin, 22 Januari 2024 - 14:16
share

BANDUNG - Tersangka pembunuhan pelajar di Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, akhirnya berhasil ditangkap jajaran Satuan Reskrim Polresta Bandung. Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo mengatakan korban dan pelaku PH (26) sudah saling mengenal sejak 4 tahun lalu.

"Hubungan antara tersangka dengan korban sudah kenal 4 tahun lalu. Di mana tersangka adalah penjual jajanan cilor, sedangkan korban merupakan pelanggannya yang sudah membeli selama 4 tahun ke belakang," ujar Kusworo saat ditemui di Mapolresta Bandung, Senin (22/1/2024).

Kusworo menjelaskan, motif pelaku melakukan pembunuhan ini berawal dari konflik pribadi yang mendalam. Kusworo menjelaskan bahwa pelaku menjadi emosional dan marah ketika korban mengeluarkan kata-kata tidak senonoh terhadap ibunya.

"Ketika korban mengeluarkan kata-kata tidak senonoh kepada ibu daripada tersangka. Maka tersangka emosi dan langsung melakukan pencekikan kepada korban. Kemudian setelah tidak bernapas tetap dilakukan pemukulan secara terus menerus," ungkapnya.

Pelaku yang dalam keadaan marah dan terpukul, kata Kusworo, tidak mampu mengendalikan emosinya sehingga langsung melakukan kekerasan kepada korban. Setelah melancarkan aksinya, tersangka kemudian berusaha menyembunyikan bukti dengan membuang jenazah ke semak-semak pada malam hari.

"Oleh tersangka, menunggu malam hari kemudian dibawa ke TKP, di mana TKP awal pembunuhan di rumah tersangka. Kemudian dibawa ke semak-semak yang jaraknya kurang lebih 5 sampai 10 menit dari rumah tersangka ke tempat penemuan mayat. Ditutupi dengan semak belukar, dari situ langsung ditinggal," jelas Kusworo

Motif pembunuhan ini semakin mendalam saat kepolisian berhasil mengungkap bahwa pelaku tidak hanya melakukan tindakan pembunuhan, tetapi juga mencuri handphone korban.

Topik Menarik