Iran Siapkan Senjata Rahasia Berdaya Ledak Dahsyat untuk Serang Israel

Iran Siapkan Senjata Rahasia Berdaya Ledak Dahsyat untuk Serang Israel

Berita Utama | sindonews | Kamis, 18 April 2024 - 00:15
share

Iran telah mengeluarkan peringatan keras bahwa militernya akan menggunakan senjata yang belum pernah digunakan sebelumnya terhadap Israel jika negara tersebut membalas terhadap Teheran.

Pernyataan balasan tersebut dilontarkan ketika rezim Zionis mempertimbangkan untuk menyerang Iran lagi setelah Teheran meluncurkan 300 drone ke wilayah Israel baru-baru ini.

Jika Israel bereaksi, respons kami selanjutnya akan segera, lebih kuat, dan lebih luas melalui senjata rahasia kami, kata Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amir-Abdollahian saat berbicara dengan Menteri Luar Negeri Inggris , David Cameron.

Sebaliknya, juru bicara Komite Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri Iran mengatakan pihaknya tidak akan ragu menggunakan senjata yang sama terhadap Israel.

Kami akan menghadapi agresi Israel apa pun dan meresponsnya. Kami siap menggunakan senjata terbaru yang belum pernah kami gunakan sebelumnya, ujarnya.

Sebelumnya, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berjanji akan merespons serangan tersebut dan mendorong dunia serta sekutu utamanya, Amerika Serikat (AS) menyerukan sanksi terhadap Iran dengan alasan serangan tersebut akan menimbulkan konflik luas di Asia Tengah.

Iran mengoperasikan berbagai macam baterai pertahanan rudal yang dikembangkan secara lokal yang menggunakan serangkaian rudal untuk membangun lapisan pertahanan di balik sistem jarak jauh.

Iran memiliki berbagai sistem pertahanan jarak menengah, termasuk Arman, Tactical Sayyad, dan Khordad-15 dapat mempertahankan langit Iran dari sasaran pada jarak hingga 200 km (124 mil) pada ketinggian berbeda.

Arman, yang diresmikan pada November 2022, dipasang di bagian belakang truk militer dan siap dikerahkan dalam hitungan menit. Rudal ini hadir dalam dua versi, menggunakan radar array yang dipindai secara elektronik aktif atau pasif yang akurat dan sulit untuk diganggu dan dirancang untuk memerangi senjata balistik taktis yang dimaksudkan untuk digunakan di medan perang dalam jarak kurang dari 300 km (186 mil).

Sistem Arman dilengkapi dengan rudal yang ditujukan untuk melawan amunisi penghancur bunker berpemandu presisi yang dirancang untuk menghancurkan bangunan berbenteng atau bawah tanah.

Ancaman masuk yang berhasil menghindari sistem jarak menengah akan dihadapi oleh baterai jarak pendek Iran, termasuk Azarakhsh, Majid dan Zoubin. Azarakhsh dapat dilihat pada video di bawah ini.

Azarakhsh, yang diluncurkan bersamaan dengan Arman, adalah sistem kompak yang dirancang untuk pertempuran di ketinggian rendah guna melawan ancaman seperti drone dan quadcopter. Ia dapat mendeteksi target pada jarak 50 km (31 mil), dengan pelacak optik mengejar target hingga 25 km (16 mil).

Berbagai sistem pertahanan rudal Iran mampu diluncurkan secara vertikal menawarkan fleksibilitas dan ruang yang lebih besar yang berarti sistem tersebut juga dapat digunakan oleh kapal perang.

Iran berencana untuk meluncurkan lebih banyak sistem pertahanan rudal tahun ini, kata seorang pejabat senior militer pada akhir Maret.

Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) dan tentara Iran juga memiliki berbagai jenis rudal balistik dan jelajah yang mencakup jangkauan hingga 2.000 km (1.243 mil), serta berbagai drone pengintai dan serang beberapa di antaranya digunakan pada masa Iran.

Topik Menarik