Mengenal Kucing Bercorak Leopard Milik Prabowo, Harganya Ditaksir Puluhan hingga Ratusan Juta Rupiah

Mengenal Kucing Bercorak Leopard Milik Prabowo, Harganya Ditaksir Puluhan hingga Ratusan Juta Rupiah

Teknologi | sindonews | Jum'at, 1 Maret 2024 - 17:53
share

Prabowo Subianto selama ini dikenal sebagai sosok pencinta kucing. Tak hanya Bobby, dia juga memiliki kucing lain yang bercorak leopard. Hal ini terungkap saat Prabowo bertemu Gibran Rakabuming Raka di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Baik Bobby maupun kucing bercorak leopard tersebut terlihat nimbrung dalam pertemuan dua tokoh nasional tersebut. Momen ini lantas diunggah Gibran ke akun TikTok miliknya. Kucing penting, tulisnya dalam caption unggahan tersebut.

Para netizen pun lantas menyerbu kolom komentar unggahan tersebut dengan beragam tanggapan. Kucing wakilnya bobby ini, tulis akun @adjie*****.

Dari gambar yang ada kuat dugaan kucing bercorak leopard milik Prabowo tersebut adalah kucing Blacan alias Kucing Kuwuk. Kucing Blacan memiliki motif seperti macan. Kucing ini merupakan jenis kucing campuran American Shorthair, Burmese, Abyssinian, Egyptian Mau, dan Asian Leopard. Kucing ini memiliki harga kisaran Rp29 juta-Rp147 juta.

Di Indonesia, ada tiga jenis kucing blacan di alam liar. Yaitu javanesis di wilayah Jawa dan Bali, sumatranus yang tersebar di Sumatra, dan borneoensis di Kalimantan. Kucing Blacan termasuk jenis satwa yang dilindungi dan tidak boleh dipelihara tanpa izin. Hal itu tak lepas dari jumlah populasinya yang semakin sedikit.

Topik Menarik