Energizer Pamerkan HP dengan Baterai 28.000 mAh, Bisa Digunakan Seminggu Tanpa Cas

Energizer Pamerkan HP dengan Baterai 28.000 mAh, Bisa Digunakan Seminggu Tanpa Cas

Teknologi | okezone | Rabu, 28 Februari 2024 - 11:30
share

JAKARTA Energizer yang dikenal dengan brand baterainya, bermitra dengan Avenir Telecom membuat kejutan di MWC 2024 dengan meluncurkan smartphone tangguh baru yang memiliki baterai berkapasitas besar 28,000 mAh. Dengan kapasitas baterai yang super besar, smartphone ini diklaim tidak akan perlu di charge selama seminggu.

Smartphone dengan nama Hard Case P28K ini memiliki bentuk seperti batu bata. Beberapa foto di X, yang diambil orang-orang di MWC, membandingkan bentuk smartphone ini dengan ponsel lainnya.

Dari foto-foto tersebut terlihat bahwa ukuran Hard Case P28K membuat iPhone terlihat kecil.

Menurut keterangan dari Energizer yang dilansir TechRadar , ponsel ini memiliki waktu bicara 122 jam (kira-kira lima hari) dan waktu siaga 2.253 jam atau kurang lebih tiga bulan. TheVerge dalam laporannya menyatakan bahwa ini dapat bertahan selama seminggu penuh untuk penggunaan reguler dengan sekali pengisian daya.

Untuk mempertahankan baterai sebesar itu, pencipta Avenir Telecom harus membuat perangkat ini sangat besar. Produk mereka memiliki berat 570g, atau lebih dari setengah kg, dan tebal 28,8 mm. Ini berarti ukuran P28K tiga kali lebih besar dari rata-rata iPhone 15.

Dengan kapasitas baterai yang besar ini, banyak yang berpikir ponsel ini membutuhkan waktu yang lama untuk isi ulang daya, namun dugaan itu tidak tepat. Hard Case P28K mendukung pengisian cepat 33W. Perwakilan perusahaan memberi tahu kami bahwa ponsel dapat terisi penuh dalam waktu sekira satu setengah jam.

Topik Menarik