Review ASUS ROG Strix Impact III, Mouse Gaming Ringan tapi Kaya Fitur Terbaru dari ASUS

Review ASUS ROG Strix Impact III, Mouse Gaming Ringan tapi Kaya Fitur Terbaru dari ASUS

Teknologi | BuddyKu | Jum'at, 21 Juli 2023 - 12:21
share

Buat kamu yang sedang mencari mouse gaming, yuk simak review ASUS ROG Strix Impact III , m ouse gaming terbaru dari ASUS yang ringan dan kaya fitur!


Pada bulan Maret 2023 lalu, ASUS secara resmi telah memperluas seri mouse gaming terbaru ROG mereka lewat ASUS ROG Strix Impact III , yang merupakan mouse gaming berkabel.

ASUS ROG Strix Impact III ini diklaim merupakan mouse gaming terbaru yang ringan yang hanya berukuran 59 gram saja lho.

Penasaran kehebatan lain dari mouse gaming ini? Yuk simak artikel selengkapnya berikut ini!

Spesifikasi ASUS ROG Strix Impact III

Review ASUS ROG Strix Impact III, Mouse Gaming Ringan tapi Kaya Fitur Terbaru dari ASUS

Review ASUS ROG Strix Impact III

Review ASUS ROG Strix Impact III, Mouse Gaming Ringan tapi Kaya Fitur Terbaru dari ASUS

Kita mulai dari boksnya terlebih dahulu. Boksnya sendiri merupakan sebuah kotak yang ringkas dan ringan yang dibuat dengan gaya aksesori khas ASUS ROG.

Ini berisi mouse yang dibungkus dengan casing pelindung, user manual serta kartu garansi yang sudah disertakan di dalamnya.

Sebenarnya tidak ada yang lain di dalam kotak, karena seperti banyak pengembang modern, perusahaan mendukung kemasan produknya yang minimalis dan ramah lingkungan.

Sebagai mouse gaming seri terbaru, ASUS ROG Strix Impact III ini juga menampilkan cahaya Aura Sync RGB . Mouse ASUS ini juga dapat beroperasi dengan semua bentuk ukuran tangan dan gaya genggaman.

Tak hanya itu, ASUS ROG Strix Impact III muncul dengan kabel ROG Paracord dan kaki mouse 100% PTFE untuk meluncur mulus dan kontrol yang sangat baik.

Kabel ROG Paracord nya memiliki panjang 2m, ringan, fleksibel, dan memanjang dari depan mouse serta terletak di tengah.

Kabel ROG Paracord ini terbuat dari jalinan nilon dan plastik yang cuup elastis untuk melindunginya dari kekusutan.

Sebagian kabel dapat dililitkan dan diperbaiki dengan penjepit karet, yang sudah disertakan dalam kit.

Dilansir dari website resmi ASUS, ROG Strix Impact III menawarkan respons super cepat dan kontrol yang akurat dengan adanya sensor 12.000 dpi.

Mouse ASUS ini juga memberikan deviasi low CPI 1 persen yang cukup rendah, tingkat polling 1000Hz dan pelacakan sensor hingga 300 ips dengan akselerasi maksimum 35g .

Sakelar mikro mouse gaming tersebut dibuat agar tahan lama dengan masa pakai 70 juta klik.

ASUS ROG Strix Impact III diklaim sangat ideal untuk game FPS. Mouse gaming dari ASUS ini juga kompatibel digunakan di OS Windows 10 dan 11. Tak hanya itu, mouse ini juga memiliki konektivitas USB 2.0 yaitu Tipe-C ke Tipe-A.

ROG Strix Impact III ini merupakan mouse gaming dengan bentuk yang sangat ringkas dan simetris tanpa dekorasi yang tidak perlu.

Bentuk dari mouse ini sedikit lonjong memanjang, bagian depan lebih rata dan bagian belakangnya agak membulat.

Bentuk ini bisa disebut bentuk yang cukup simple, estetik dan nyaman. Aksesori ini pas di tangan berukuran sedang dengan pegangan apa pun. Desainnya dibuat khusus simetris, sehingga cocok untuk digunakan pada kedua tangan.

Review ASUS ROG Strix Impact III, Mouse Gaming Ringan tapi Kaya Fitur Terbaru dari ASUS

Badan mouse ini terbuat dari plastik berwarna hitam dengan finishing yang sangat halus dan tampak keren.

Bagian panel di kedua sisi beralur untuk pegangan yang nyaman. Sisi miring ke bawah, sehingga mouse dapat diatur ulang dengan nyaman saat bermain game , bodi tidak bengkok, bahkan saat digunakan mouse ini tidak menimbulkan suara bergeser atau berderit sama sekali. Berat mouse ini juga hanya 59g lho.

Mouse ini tetap mengeluarkan suara klik yang terdengar keras, namun hal ini tidak mempengaruhi kenyamanan penggunaan.

Ada dua tombol tambahan di sisi kiri bodi mouse yang secara subjektivitas penulis, terkesan agak rapat peletakannya.

Permukaan roda gulir terbuat dari bahan karet tembus pandang dengan lekukan diagonal yang nyaman.

Untuk scroll- nya bekerja dengan tenang dan jelas, dan bunyi klik teredam yang menyenangkan terdengar saat ditekan.

Mouse meluncur dengan cepat di permukaan berkat empat kaki alas mouse yang diklaim dapat meminimalkan gesekan, sehingga aksesori dapat digunakan meski tanpa alas.

Pada aplikasi Armory Crate, lampu latar dapat diatur dengan mudah dan memungkinkan kamu untuk menyinkronkannya langsung melalui Aura Sync.

Sensor optik pada perangkat ini memungkinkan kita menyesuaikan sensitivitas perangkat antara 100 hingga 12000 DPI.

Tingkat resolusi yang dipilih dapat ditunjukkan dengan warna lampu latar yang terpisah. Peralihan yang lebih cepat antara empat tingkat sensitivitas prasetel dibantu oleh tombol di bagian bawah casing .

Selain itu, pengaturan ini berubah saat menggunakan fitur DPI On-The-Scroll. Kecepatan pelacakan gerak adalah 300 fps dengan akselerasi 35g . Frekuensi polling dapat disesuaikan hingga 1000 Hz.

Mouse ini dilengkapi dengan ROG Micro Switches sakelar mekanis tiga pin dengan masa pakai 70 juta klik, yang dapat diganti jika perlu. Soket Sakelar Push-Fit ROG kompatibel tidak hanya dengan sakelar asli, tetapi juga sakelar dari produsen lain.

Hampir tidak ada celah antara tombol dan sakelar, yang memastikan tidak ada penundaan saat menekan. Sistem penyesuaian ketegangan tombol ini menghilangkan kemungkinan klik yang tidak disengaja.

Harga dan Ketersediaan ASUS ROG Strix Impact III

ASUS ROG Strix Impact III ini adalah mouse gaming ultra ringan (59 g), yang berkat desainnya memberikan kenyamanan dan kontrol maksimal selama proses bermain game .

ASUS ROG Strix Impact III ini dibanderol sekitar Rp1,1 juta dan hadir dalam warna hitam. Untuk ketersediaan, mouse ASUS ROG Strix Impact III ini sudah bisa dibeli di toko langgananmu secara online ataupun offline ya.

Topik Menarik