File Microsoft Word Tak Berantakan saat Dibuka di Perangkat Lain, Begini Caranya

File Microsoft Word Tak Berantakan saat Dibuka di Perangkat Lain, Begini Caranya

Teknologi | BuddyKu | Selasa, 6 Juni 2023 - 22:34
share
file microsoft word tak berantakan saat dibuka di perangkat lain begini caranya

JAKARTA, POJOKJATENG.COM Salah satu software pengolah kata yang diandalkan banyak orang adalah Microsoft Word. Aplikasi ini sangat membantu pekerjaan berbasis teks, seperti surat-menyurat ala perkantoran hingga makalah mahasiswa.

Namun, ada permasalahan yang kerap dialami pengguna Microsoft Word, yakni konten yang menjadi berantakan ketika berkas dipindahkan ke perangkat lain. Padahal, di komputer sebelumnya pengguna telah menyusun tugas serapi mungkin.

Sebenarnya persoalan tersebut bisa diatasi dengan memilih format berkas Microsoft Word yang tepat. Bagaimana langkahnya?

Buka berkas yang hendak disimpan dan dibuka di komputer lain

Klik menu File, lalu pilih Save As

Jika jendela Save As sudah muncul, silakan tentukan lokasi penyimpanan berkas. Di kolom File Name, beri nama berkas supaya kelak mudah ditemukan. Lalu di bagian Save As Type, pilih Rich Text Format (*.rtf) atau bisa Word 97-2003 Document (*.doc) agar berkasnya tidak berubah saat dibuka di komputer lain.

Klik Save bila sudah langkah di atas sudah diambil.

Dengan demikian, berkas yang tersimpan bisa dipindahkan ke komputer lain tanpa khawatir isinya jadi berantakan ketika dibuka.

Sekian informasi mengenai cara agar file Microsoft Word tidak berantakan saat dibuka di perangkat lain. Silakan diterapkan bila sewaktu-waktu perlu.

Artikel File Microsoft Word Tak Berantakan saat Dibuka di Perangkat Lain, Begini Caranya pertama kali tampil pada Pojokjateng.com .

Topik Menarik