Tampilan Baru WhatsApp Lebih Fresh dengan Antarmuka Lebih Modern, Ini Perubahannya

Tampilan Baru WhatsApp Lebih Fresh dengan Antarmuka Lebih Modern, Ini Perubahannya

Teknologi | BuddyKu | Sabtu, 3 Juni 2023 - 21:21
share

FAJAR.CO.ID Pengguna aplikasi perpesanan WhatsApp mencapai miliaran user di seluruh dunia. Pengembang WhatsApp terus berinovasi agar tidak ditinggalkan oleh penggunanya seperti mengubah tampilan yang lebih fresh dan antarmuka yang lebih modern.

Aplikasi WhatsApp selalu berupaya memperkenalkan fitur dan penyempurnaan baru ke aplikasi. Saat ini, WhatsApp adalah salah satu aplikasi terbaru yang dapat Anda temukan di pasar aplikasi mana pun.

Pengembang aplikasi WhatsApp merilis pembaruan baru, hampir setiap minggu untuk memastikan bahwa pengguna mendapatkan hasil maksimal dari aplikasinya. Juga, untuk tetap membuat pengguna WhatsApp tidak pindah ke platform lain.

Saat merilis pembaruan baru, pengembang aplikasi juga sibuk mengerjakan tambahan baru untuk pembaruan di masa mendatang. Saat ini, mereka sedang mengerjakan beberapa fitur baru.

Salah satu fitur tersebut termasuk antarmuka yang didesain ulang. Perusahaan dilaporkan sedang mengerjakan antarmuka yang lebih modern untuk penggunanya yang mungkin sudah bosan dengan tampilan yang gitu-gitu saja selama beberapa tahun terakhir ini.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, perusahaan ingin memperkenalkan bilah tab baru ke platform Android. Sesuatu yang mirip dengan apa yang dimiliki pengguna WhatsApp iOS.

Menurut laporan baru dari WABetaInfo, bilah tab baru akan memiliki tampilan modern. Dilaporkan bahwa bilah tab baru akan memiliki efek transparan daripada blok hitam penuh. Laporan tersebut juga mengatakan bahwa efek baru tersebut masih dalam pengembangan.

Hal ini berarti bahwa fitur tersebut belum tersedia untuk penguji beta. Sebelumnya, WhatsApp memiliki efek tembus cahaya, tetapi mereka akan merilisnya nanti. Akhirnya, perusahaan memutuskan untuk menghadirkannya kembali dengan cara yang lebih modern.

Menambahkan efek baru ini ke bilah tab bawah pasti akan membuat antarmuka atau User Interface (UI) WhatsApp terlihat jauh lebih baik dan lebih enak dipandang.BSeperti yang telah kami nyatakan sebelumnya, pembaruan baru ini sedang dalam pengembangan.

Perusahaan pertama-tama akan membuatnya tersedia untuk penguji beta setelah mengembangkannya. Jika semua berjalan sesuai rencana, masyarakat umum akan segera merasakan WhatsApp baru yang tampak modern di perangkat Android dan iOS. (fajar/jpc)

Topik Menarik