Dukung Gus Imin, Elemen Aktivis Tuban Deklarasikan GerakMU

Dukung Gus Imin, Elemen Aktivis Tuban Deklarasikan GerakMU

Teknologi | BuddyKu | Sabtu, 3 Juni 2023 - 21:11
share

TUBAN Sejumlah elemen aktivis di Tuban, Jawa Timur mendeklarasikan Aku Pendukung Gus Muhaimin (GerakMU) mendukung Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) sebagai Calon Presiden (Capres) di Pilpres 2024. Mereka menilai Ketua Umum DPP PKB berkomitmen memperjuangkan perlindungan perempuan dan anak.

Kami menilai Gus Imin dan PKB selama mempunyai komitmen kuat dalam memperjuangkan upaya perlindungan terhadap perempuan dan anak. Maka jika Gus Imin menjadi presiden maka upaya menekan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Indonesia akan lebih konstruktif, kata aktivis perempuan Tuban, Huda El Mustofa saat mendeklarasikan GerakMU di Desa Sumurgung, Kecamatan Montong, Sabtu (3/6/2023).

Deklarasi GerakMU ini dihadiri kurang lebih 100 aktivis perempuan, aktivis pemuda dan penggiat pendidikan di Tuban. Mereka menggelar diskusi terkait masih tingginya kekerasan terhadap perempuan dan anak di Indonesia sebelum melakukan deklarasi bersama.

Huda mengatakan tingginya kekerasan perempuan dan anak di Indonesia seperti fenomena gunung es. Beberapa kasus yang muncul di media hanya bagian kecil dari kasus yang sebenarnya terjadi di lapangan.

Fenomena ini harus menjadi concern bersama dan kami menilai selama ini Gus Imin serta PKB selama ini menjadi salah satu garda terdepan dalam upaya menekan kekerasan perempuan dan anak di Indonesia, imbaunya.

Huda menyebutkan beberapa contoh concern Gus Imin dan PKB dalam menekan kekerasan perempuan-anak adalah terealisasinya UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS).

Selain itu Gus Imin juga menginstrusikan kantor-kantor PKB di semua tingkatan di Indonesia menjadi kantor pengaduan dugaan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Langkah kongkret ini menjadi indikator jika Gus Imin layak menjadi kandidat pemimpin nasional yang maju dalam Pemilihan Presiden 2024, ujarnya.

Huda mengatakan GerakMU akan bergerak menyosialisasikan figur Gus Imin kepada beberapa kalangan di Kabupaten Tuban. Relawan GerakMu akan bergerak door to door dalam menyampaikan rekam jejak Gus Imin kepada para calon pemilih.

GerakMU ini tidak akan berhenti sekadar deklarasi saja, tetapi akan bergerak di lapangan dalam memenangkan Gus Imin dalam Pilpres 2024, pungkasnya.

(shf)

Topik Menarik