‘Kulkas Ungkep’ Samsung, Inovasi Untuk Indonesia

‘Kulkas Ungkep’ Samsung, Inovasi Untuk Indonesia

Teknologi | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 22:59
share

AKURAT.CO, Perilaku masyarakat Indonesia dalam memilih dan membeli kulkas bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor. Seperti konsumsi listrik, teknologi dan kapasitas kulkas yang mumpuni untuk menyimpan makanan sehari-hari, serta desain cantik yang cocok dijadikan dekorasi rumah.

Salah satu makanan yang cukup sering menjadi pilihan masyarakat untuk santapan sehari-hari adalah makanan ungkep. Makanan ini dapat disimpan pada freezer maupun chiller. Namun, proses pencairan makanan ungkep yang disimpan pada freezer membutuhkan waktu yang lama. Sementara jika disimpan pada chiller, tinggi kemungkinan makanan tersebut membusuk jika disimpan dalam waktu yang lama.

Untuk menjawab kebutuhan dari masyarakat Indonesia menyimpan makanan ungkep bagi keluarga, Samsung Electronics Indonesia, resmi meluncurkan kulkas Kulkas Ungkep, berupa Top-Mounted Freezer (TMF) atau kulkas dua pintu di Indonesia, dalam dua pilihan desain: Pertama, BESPOKE Design yang stylish; kedua, desain dengan warna klasik yang sleek dan modern.

"Supaya makanan ungkep, maupun jenis makanan lain, bisa disimpan lebih lama sekaligus ready to cook, Samsung menghadirkan Kulkas Ungkep dengan kompartemen spesial Optimal Fresh+ yang punya empat mode pendinginan. Kulkas Ungkep Samsung ini hadir dengan dua pilihan desain yang bisa disesuaikan dengan preferensi konsumen. Pertama ada Kulkas Ungkep dengan desain BESPOKE yang unik dan stylish, yang dapat mempercantik interior dapur Anda. Selain itu kami juga menghadirkan Kulkas Ungkep dengan pilihan warna Black dan Silver. Keduanya cocok bagi keluarga yang mencari kulkas dengan kapasitas lebih besar tapi tidak menambah ukuran dimensi luar, punya performa pendinginan yang optimal untuk menjaga kesegaran makanan lebih lama dan tetap hemat energi, ucap Purnomo Mokale, Head of Home Appliances Product Marketing Samsung Electronics Indonesia.

Celebrity chef Devina Hermawan mengatakan Kulkas Ungkep Samsung telah memberinya kebebasan untuk mengkreasikan aneka makanan ungkep yang disukai oleh keluarga, yang bisa dibuat dalam jumlah besar, lalu disimpan lebih lama untuk disajikan dengan cepat saat dibutuhkan.

Dengan settingan suhu yang tepat, makanan ungkep saya bisa disimpan lebih lama di kompartemen khusus, tidak sampai beku, sehingga bisa dimasak segera saat anak-anak lapar. Benar-benar praktis, ucap Chef Devina.

Kulkas Ungkep dua pintu tersedia dalam 5 pilihan kapasitas (dalam liter nett): RT31 (305 liter), RT35 (348 liter), RT38 (393 liter), RT42 (415 liter) dan RT47 (465 liter) mulai dari harga Rp7.199.000. Kulkas Ungkep BESPOKE tersedia dalam 3 pilihan warna: Clean Vanilla + Clean Peach, Clean White + Clean Pink, dan Clean White + Clean Navy. Varian BESPOKE tersedia dalam 4 kapasitas RT35 (348 liter), RT38 (393 liter), RT42 (415 liter) dan RT47 (465 liter) mulai dari harga Rp8.699.000.

Topik Menarik