Bos Nvidia: Semua Orang Bisa Jadi Programmer dengan Bantuan AI

Bos Nvidia: Semua Orang Bisa Jadi Programmer dengan Bantuan AI

Teknologi | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 15:11
share

IDXChannel - Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) memungkinkan siapa saja menjadi programmer karena yang perlu mereka lakukan hanyalah berbicara kepada komputer. Hal tersebut disampaikan CEO Nvidia Corp Jensen Huang.

Dilansir dari Reuters pada Selasa (30/5/2023), Nvidia melonjak menjadi perusahaan semikonduktor yang paling berharga di dunia sebagai pemasok utama chip dan sistem komputasi untuk kecerdasan buatan.

Perusahaan ini minggu lalu memperkirakan pendapatan kuartal kedua lebih dari 50 persen di atas estimasi Wall Street. Perusahaan akan meningkatkan pasokan untuk memenuhi lonjakan permintaan untuk chip kecerdasan buatannya.

Berbicara di hadapan ribuan orang di forum Computex, Taipei, Taiwan pada Senin, Huang mengatakan bahwa AI memicu revolusi komputasi.

"Tidak diragukan lagi bahwa kita berada di era komputasi baru. Di setiap era komputasi, anda dapat melakukan berbagai hal yang tidak mungkin dilakukan sebelumnya dan kecerdasan buatan tentu saja memenuhi syarat," kata Huang.

"Kami telah menutup kesenjangan digital. Semua orang bisa menjadi programmer sekarang. Anda hanya perlu mengatakan sesuatu kepada komputer," katanya.

Dalam acara itu, Nvidia meluncurkan beberapa program baru, termasuk kemitraan dengan grup periklanan terbesar di dunia, WPP, untuk membuat konten iklan yang didukung AI. (WHY)

Topik Menarik