Sony Umumkan Perangkat Genggam Playstation Portabel Baru dalam Karya yang Dijuluki Project Q

Sony Umumkan Perangkat Genggam Playstation Portabel Baru dalam Karya yang Dijuluki Project Q

Teknologi | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 11:22
share

Sukoharjonews.com Sony berencana untuk merilis perangkat genggam portabel Project Q untuk gameplay jarak jauh di konsol PlayStation 5. Perangkat genggam Sony Q baru akan hadir dengan layar 8 inci dan akan memudahkan Anda memainkan game PS5 secara nirkabel. Sony juga mengumumkan earbud Bluetooth PlayStation.


Dilansir dari Gizmochina, Senin (29/5/2023), pengumuman resmi Project Q dibuat selama acara PlayStation Showcase minggu ini. Sony mengatakan akan meluncurkan perangkat khusus yang memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming game apa pun dari konsol PS5 mereka menggunakan Remote Play melalui Wi-Fi. Selain layar HD 8 inci, Project Q memiliki semua tombol pengontrol nirkabel PlayStation DualSense. Ini akan mampu menjalankan game dengan resolusi maksimum 1080p dan 60fps.

Sony Project Q akan hadir dengan pemicu adaptif dan umpan balik haptic keduanya hadir dengan pengontrol nirkabel DualSense. Semua game yang bisa Anda mainkan di Q handheld harus diinstal di konsol PlayStation 5. Oleh karena itu, perangkat genggam Q dipandang sebagai pendamping PS5 dan tidak dapat beroperasi secara mandiri.


Project Q tidak seperti Steam Deck atau ponsel Anda. Meskipun membatasi perangkat genggam Q ke game yang diinstal PS5 mungkin mengecewakan, Sony dapat memperluas kemampuan perangkat untuk melakukan streaming game dari layanan Cloud-nya.

Sony Q handheld adalah perangkat portabel yang kompatibel dengan PlayStation 5
Perangkat genggam Sony Project Q akan memasuki pasar akhir tahun ini. Pada saat peluncurannya, Sony akan menyediakan optik yang dibutuhkan dan menerangi area abu-abu pada perangkat baru. Sony juga akan memperhitungkan persaingan di segmen game dalam mencapai rezim harga yang layak untuk perangkat genggam Q. (nano)