Selingkuh Jadi Susah Terendus! Ini Fitur Baru yang Diluncurkan Whatsapp

Selingkuh Jadi Susah Terendus! Ini Fitur Baru yang Diluncurkan Whatsapp

Teknologi | BuddyKu | Kamis, 4 Mei 2023 - 10:15
share

CILEGON , iNewsCilegon . id - Aplikasi pesan singkat Whatsapp cukup digemari oleh para penggunanya diseluruh dunia. Dan saat ini. WhatsApp dilaporkan sedang mengembangkan fitur terbarunya yang dinamai Look Back. Fitur ini diklaim akan membuat pengguna dapat menutup rapat ruang chatnya.

Artinya, tidak akan ada orang lain yang bisa mengintip ke ruang obrolan. Termasuk saat pasangan membaca chat tanpa sepengetahuan pengguna.

Hal ini dilansir dari WaBetaInfo yang sering membagikan informasi terkait fitur baru di WhatsApp, Kamis (4/5/2023). Menurut laman tersebut, Look Chat akan hadir pada versi beta 2.23.8.2.

Untuk menggunakannya, para pengguna harus mencari ruang chat yang ingin diaktifkan fitur Lock Chat. Lalu tekan profil kontak atau grup tersebut.

Berikutnya, daftarkan akun pada menu Locked Chat. Daftar ini akan tersedia dalam update aplikasi WhatsApp.

Jadi nantinya bakal ada dua tab di WhatsApp. Pertama untuk chat yang tidak dikunci dan tab kedua untuk obrolan yang dikunci atau Lock Chat.

Kehadiran dua tab itu, menurut Wabetainfo, agar pengguna lebih mudah membedakan mana chat yang umum dan privat.

Selain itu, tidak akan ada notifikasi pada layar HP dari chat yang ruangannya dikunci. Pesan baru akan muncul saat pengguna membuka aplikasi WhatsApp.

WhatsApp juga menghadirkan dua pilihan sistem keamanan untuk fitur ini. Ada dengan sidik jari (fingerprint) atau kata sandi.

Selain itu, WhatsApp juga menambahkan keamanan saat identifikasi gagal membuka kunci ruang chat. Aplikasi akan meminta pengguna menghapus seluruh isi chat.

Namun perlu diingat, informasi ini masih bersifat rumor. Belum ada kejelasan apakah penggunaan fitur akan sama seperti yang diungkap WaBetaInfo. Jadi tunggu saja informasi selengkapnya.

Topik Menarik