Cara Menggunakan ChatGPT di Telegram, Download Keyboard Microsoft Swiftkey

Cara Menggunakan ChatGPT di Telegram, Download Keyboard Microsoft Swiftkey

Teknologi | BuddyKu | Selasa, 2 Mei 2023 - 20:46
share

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Cara menggunakan ChatGPT di Telegram perlu diketahui masyarakat. Apalagi telegram memiliki banyak fitur yang tak kalah dengan aplikasi perpesanan lain.

Setidaknya terdapat lebih dari 700 juta pengguna Telegram saat ini di seluruh dunia. Dengan fitur yang banyak terdapat di dalamnya, telegram juga telah terintegrasi dengan AI.

Lantas bagaimana cara menggunakan ChatGPT di Telegram untuk menikmati kecerdasan AI di Telegram. Caranya yakni dengan menggunakan bot AI yang dapat menggerakkan sistem ChatGPT Open AI.

Salah satu pilihan terbaik untuk dapat mengakses chat AI pada GPT adalah dengan Bing Chat. Akses tersebut bisa dimasukkan langsung ke keyboard Microsoft Swiftkey. Berikut cara menggunakan ChatGPT di Telegram seperti dikutip iNews.id dari Digital Trends, Selasa (2/5/2023).

Cara Menggunakan ChatGPT di Telegram

Selain Bing Chat yang memiliki basis model bahasa GPT-4, aplikasi ini juga menawarkan kualitas respon yang lebih baik. Berikut langkah yang harus dilakukan:

1. Buka Play Store atau App Store dan download Microsoft Swiftkey di ponsel Anda

2. Lakukan pengunduhan lalu aktifkan sebagai preferensi keyboard di ponsel. Setelah itu luncurkan preinstall keyboard di ponsel di aplikasi dan tap atau tekan tombol bulat sehingga Anda akan melihat daftar keyboard yang tersedia.

3. Setelah itu, select Microsoft Swiftkey

4. Jika Anda telah memilih Microsoft Swiftkey sebagai preferensi, tap ikon Bing Chat di sudut kiri atas

5. Jika telah melakukan tap ikon Bing, Anda dapat melihat opsi di atas Search, Tone, dan Chat.

6. Select opsi Chat untuk memulai percakapan AI

7. Jika telah selesai dengan kueri, tap ikon brush di kiri untuk memulai yang baru

Itulah cara menggunakan ChatGPT di Telegram melalui aplikasi keyboard. Semoga informasi ini bermanfaat, selamat mencoba!

Topik Menarik