Pencarian "Menikah Dengan Sepupu" Meningkat Di Google, Kamu Termasuk?

Pencarian "Menikah Dengan Sepupu" Meningkat Di Google, Kamu Termasuk?

Teknologi | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 13:00
share

AKURAT.CO Lebaran telah usai, selalu ada sebuah fenomena unik yang ditangkap oleh Google Tren, yaitu meningkatnya tren pencarian untuk keyword "Menikah dengan Sepupu".

Hal ini menandakan terjadinya peningkatan pencarian terkait menikah dengan sepupu ketika Lebaran usai. Atau dengan kata lain, ada yang naksir dengan sepupu.

Fenomena ini ternyata terjadi di setiap Hari Raya Idulfitri tiba, atau di masa-masa Lebaran, waktu orang-orang melakukan silaturahmi ke keluarga besar atau kerabat.

Sepupu yang dulu masih kecil, sekarang sudah tumbuh besar. Yang dulu biasa saja, sekarang sudah bisa menarik perhatian kamu.

Menurut hasil studi dari Objektiva Indonesia, yang mempelajari tren pencarian keyword di Google Tren selama Lebaran tiba dan usai.

Dari tahun 2015 hingga 2019, keyword menikah dengan sepupu selalu mengalami lonjakan hebat setelah Lebaran usai. Ada yang H+3 seperti 2015, hingga H+7 di 2017.

Dan uniknya, menurut data dari Google Tren tersebut, daerah yang paling anyak melakukan pencarian ini adalah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dengan kata lain, orang yang mudik ke Jogja atau sedang berada di wilayah ini banyak melakukan pencarian dengan keyword tersebut saat Lebaran tiba dan usai.

Menyusul, ada Kalimantan Timur, Lampung, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan.

Tak cukup sampai di situ, pencarian yang masih terkait dengan keyword menikah dengan sepupu juga ikut naik, seperti keyword "Hukum Menikah dengan Sepupu".

Hal ini mengindikasikan banyak orang yang penasaran dan mencari landasan hukum yang mengatur pernikahan dengan sepupu. []

Topik Menarik